Kafilah Kecamatan Muko-Muko, Raih Juara Umum MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten

Dibaca: 248 kali
Bupati Bungo, H Mashuri, Berikan Piala Bergilir Kepada Camat Muko-Muko Bathin VII, pada Juara Umum MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Bungo, yang dilaksanakan di Dusun Purwo Bakti, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, resmi ditutup oleh Bupati Bungo, Rabu (10/10) malam.

Seperti berita sebelumnya, 44 kafilah dari Muko-Muko ini, sangat optimis maraih juara umum, di MTQ kali ini. Hal itu, bukan hanya isapan jempol belaka, berkat kerja keras dari kafilah dan official ahkirnya prestasi membaggakan bisa diraih.

Camat, M Pani dikonfirmasi mengatakan, dirinya sangat bangga, karena kafilah dari Kecamatan Muko-Muko bisa meraih juara umum. Prestasi ini, berkat doa dan kerja keras dari semua kafilah serta official yang selama ini telah melatih putra-putri terbaik dari Kecamatan Muko-Muko Bathin VII.

BACA JUGA :  Kafilah Kecamatan Muko-Muko Oftimis Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten ke-49

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Muko-Muko, karena berkat kerjasama kafilah kita bisa meraih juara umum. Untuk kafilah yang ikut MTQ tingkat Kabupaten ini, semua berasal dari Putra dan Putri aski Kecamatan Muko-Muko,” kata Camat M Pani.

Kepala KUA, Rio Bedaro Thohirin, dan Rio Tebing Tinggi, fhoto Bersama Kafilah dan Official Kecamatan Muko-Muko Bathin VII.

Sementara itu, bupati Bungo, H Mashiri dalam sambutannya mengatakan, selamat Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, bisa meraih juara umum. Semoga prestasi ini, bisa dipertahankan dimasa mendatang.

“Bagi yang belum maraih juara, jangan terlalu berkecil hati, terus lah berlajar dan belajar untuk terus menysiarkan dakwah lewat MTQ ini. Bagi tang meraih juara, terus dipertahankan, semua ini berkat kerja keras kalian semua,” ucap Mashuri.

Untuk diketahui, kategori yang diperlombakan yakni, Tartil Qu’an, Tilawah anak-anak, Tilawah Remaja, Qiro’at Sab’ah dan Hafiz Qu’an 1 Juz. Hifzil Qur’an 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz dan Hifzil Qur’an 30 Juz.

Tafsir Bahasa Arab, Khot Kontemporer, Khot Naskah, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, menulis Ilmiah Al-Qur’an, serta Berzanji Marhaban dan penyelenggraan Jenazah. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*