Kerajinan Tangan Resam Jadi Produk Unggulan PKK Wirotho Agung

Dibaca: 800 kali
Inilah Hasil Kerajinan Tangan Dari Bahan Resam di Wirtho Agung Rimbo Bujang.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sekelompok Suku Anak Dalam (SAD) dari pinggiran aliran Sungai Batang Hari Kabupaten Tebo, setahun yang lalu melatih membuat kerajinan tangan kepada ibu-ibu PKK Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang.

Kerajinan tangan dari bahan baku Batang Pakis dianyam dapat menghasilkan pernak-pernik bernilai seni seperti pas bunga, tudung saji, tas, tempat buah atau tempat piring dan lainnya. Kini kerajinan tangan Resam menjadi poduk unggulan PKK Wirotho Agung.

Nanik Safitri, Sekretaris PKK Kelurahan Wirotho Agung dikonfirmasi mengatakan,  pihaknya membenarkan kendatipun PKK Wirotho Agung memiliki banyak jenis kerajinan tangan dari bahan baku limbah plastik dan lainnya. Namun dari nilai seninya kerajinan tangan Resam menjadi produk pavorit atau unggulan PKK Wirotho Agung.

“Kerajinan tangan Ressam dari bahan baku batang pakis setelah di anyam menghasilkaan poduk bernilai seni yang cukup menarik, bahan baku membuat Resam dari tumbuhan batang pakis yang mudah didapat sekitar kita seperti disemak, kebun karet, Rawa, pinggir sungai dan lainnya,”Jelas Nanik.

Sementara itu, Maimunda, S,Pdi Kasi Sosial Wirotho Agung membenarkan salah satu Kerajinan Tangan PKK Wirotho Agung    yaitu Resam yang asalnya dari SAD kini menjadi produk Unggulan, yang akan ikut dipajang di Stand Pameran Pembangunan nanti.

”Produk karya PKK Wirotho Agung, seperti Resam dan lainnya akan ditampilkan di Stand pameran pembangunan HUT Kabupaten Tebo ke XVIII tanggal 12 Oktober 2017 di Muara Tebo,” terang Maimunda. (asa)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT