Heboh! Warga Tebo Temukan Bangkai Buaya di Sungai Batang Hari

Dibaca: 1.160 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Seekor buaya panjang sekitar 2,5 meter mati mengapung di Sungai Batang Hari, di dekat Pelabuhan Pompong Desa Sungai Bengkal Barat, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo Jambi, Selasa (10/10/2017).

Kematian predator ganas itu mengundang tanya, karena sebelumnya tak pernah terjadi. Namun beredar informasi bahwa buaya itu kuat dugaan diracun.

Apalagi saat ditemukan, tak ada cacat atau tanda penganiayaan di tubuh binatang bergigi gergaji itu. Tubuh buaya dipastikan utuh, dan belum menebar bau busuk.

Asmuri warga setempat mengatakan, bangkai binatang ini pertamakali ditemukan oleh warga setempat bernama Amri (40) tak jauh dari bibir sungai tadi pagi sekitar pukul 09.00 Wib.

“Saat itu buaya  dalam keadaan tak bergerak di aliran sungai batang hari.Bangkai ini kemudian oleh warga sekitar, ditarik ke darat,”ujarnya.

Kepala Desa (Kades) Desa Sungai Bengkal Barat Hardari,S.Pd.I mengatakan pada sidakpost.id mengaku, masih belum tahu penyebab kematian anak buaya yang ditemukan warga itu.

“Yang jelas panjangnya sekitar dua meter lebih, lebar sekitar 40 centimeter,” singkatnya.  (zek/asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT