Tak Hanya Sosialisasi, TNI – Polri dan Kades Langsung Menanam Cabai

Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades mengolah lahan halaman Kantor Desa Sidorejo, untuk ditanami Cabai dan Jagung. Foto : sidakpost/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pemerintah saat ini gencar mengkampanyekan Gerakan Wajib Tanam Cabai atau Sayuran di pekarangan rumah, serta program tanam Sayuran ini selain untuk meminimalisir laju inflasi harga bahan kebutuhan masyarakat juga untuk memperkuat ketahanan pangan.

Untuk menyikapi kondisi ini, Tiga Pilar Desa yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa, seperti yang dikakukan Bhabinkamtibmas Aiptu Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir Polres Tebo, Babinsa Sertu Toni Daryono Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute.

Baca JugaBabinsa Poniman dan BKTM Dadan, Ajak Warga Tanam Cabai di Pekarangan

Turut juga Pj Kades Sidorejo Budi Lelono, langsung mengolah lahan untuk ditanami Cabai dan Jagung dengan memanfaatkan lahan halaman Kantor Desa Sidorejo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Bhabinkamtibmas Aiptu Dadan Juanda mengatakan, Tiga Pilar Desa saat ini gencar mengkampanyekan ke masyarakat untuk gemar menanam Cabai dan Sayuran dipekarangan atau lingkungan rumah, guna mengatasi laju inflasi harga kebutuhan masyarakat sekaligus untuk memperkuat ketahanan pangan ditengah masyarakat.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak

“Kita Tiga Pilar Desa tak bosan-bosan mengajak warga masyarakat, untuk memanfaatkan pekarangan rumah ditanami Cabai maupun Sayuran, saat ini harga Cabai meroket luar biasa di pasaran yang membuat ibu rumah tangga pusing tujuh keliling, “ujar Dadan Juanda, Sabtu (10/09/2022).