Antisipasi Banjir Musim Hujan, Babinsa Teguh Patroli Bersama Kepala Dusun

Musim Penghujan, Babinsa Koptu Teguh Nugroho bersama Kadus memengecek kondisi Sungai Plangko Sidorukun Rimbo Ulu. Foto : sidakpost/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam upaya antisipasi sekaligus wujud kepedulian kondisi musim penghujan wilayah binaan. Babinsa Koptu Teguh Nugroho Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, gelar patroli.

Patroli digelar bersama Kepala Dusun (Kadus) dengan mengecek kondisi Sungai Plangko wilayah binaannya, bertempat di Desa Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, Sabtu (10/09/2022

Baca JugaBabinsa Edi Suwanto Ajak Pemdes, Perkuat Ketahanan Pangan Masyarakat

Sebagai Babinsa pada umumnya tetap dituntut dan diwajibkan untuk selalu memantau situasi perkembangan kondisi wilayah binaannya berkaitan dengan kamtibmas.

Oleh karenanya dalam setiap kejadian apalagi bencana alam Babinsa harus mengaplikasikan temu cepat dan lapor cepat kepada atasan atau lintas sektoral agar segera ditindaklanjuti.

Saat bersama Kadus Babinsa Koptu Teguh Nugroho mengecek Sungai Plangko Sidorukun, kondisi debit air Sungai tidak ada tanda kenaikan dan masih jauh dari kemungkinan terjadinya banjir maupun tanah longsor.

Baca JugaBabinsa Koramil 07/RB Serda Riduan Kawal Vaksinasi di SMA 9 Tebo

“Hingga saat ini untuk volume air Sungai Plangko Sidorukun dalam keadaan aman, debit air masih normal belum ada kenaikan, “kata Teguh.