Agar Lingkungan Tetap Bersih, Babinsa Goro Bersama Warga Binaan

Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Goro lingkungan bersama warga. Foto : sidakpost/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Untuk menjaga wilayah binaan agar tetap bersih, Serda Suherman Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo Kodim 0416/Bute gotong royong bersama masyarakat.

Gotong gotong royong membersihkan saluran parit yang sudah di penuhi oleh semak belukar dan tanah yang sudah menimbun parit di Kelurahan Bungo Taman Agung Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Sabtu (10/09/2022).

Baca Juga : Jumat Bersih, Babinsa Misnadi Goro di Pasar Rebo Sumber Agung

Kegiatan gotong-royong ini, melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat.

Dijelaskan, antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Babinsa Rex Harmodi Goro Bersama Warga, Timbun Jalan Berlobang

“Pembersihan parit kami lakukan bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya Kelurahan Bungo Taman Agung dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” ujar Babinsa.