Kawal Pembagian BLT-DD, Babinsa Syafarudin Ingatkan Prokes

Dibaca: 215 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO –  Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang, Koptu Syafarudin dampingi Kades Pematang Sapat, Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo salukan BLT-DD tahap 5 dan 6 di kantor Desa setempat, Jumat (10/9/2021).

Selain dampingi Kades menyurkan BLT Babinsa juga terus mengingatkan warga untuk selalu mematuhi prokes Covid-19 dimana saja berada. Baik di pasar, dan di tempat-tempat lain.

Koptu Syafarudin menjelaskan, dana BLT ini diberikan oleh pemdes untuk warga yang benar-benar membutuhkan dalam situasi pandemi Covid-19. Karena sejak mewabahnya virus corona ekonomi juga ikut terganggu.

“Saya berharap kepada warga penerima BLT-DD ini, bisa menggunakan unag itu untuk keperluan hidup. Jangan setelah diberikan uangnya habis digunakan hal yang tidak penting. Justru itu terus kami ingatkan,”ucap Koptu Syafarudin.

Sementara Kades Pematang Sapat, M Ridwan mengungkan, pembagian BLT ini dilakukan dua tahap sekaligus. Tahap 5 dan 6 dengan jumlah per orang Rp 300 ribu rupiah. Bantuan Langung Tunai ini bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang terdampak virus corona.

“Kepada warga mari gunakan uang ini untuk kebutuhan sehari-hari, jangan sampai digunakan untuk hal-hal tidak penting. Gunakanlah skala prioritas agar benar-benar bermanfaat. Terima kasih kepada bapak Babinsa telah menitoring langsung penyaluran BLT-DD ini,” ucap Kades. (zek)

ADVERTISEMENT