Kapolda Jambi Pantau Vaksinasi Massal di STKIP Muara Bungo

Dibaca: 224 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kunjungan kerja Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo ke Kabupaten Bungo,  langsung pantau pelaksanaan vaksinasi massal di kampus STKIP-MB, pada Jumat (10/09).

Selain rombongan Kapolda Jambi dan jajaran Kapolres Jambi Barat, Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro dampingi langsung Kapolda dalam kunker yang dilaksanakan di Bungo. Tampak hadir juga Ketua STKIP-MB, Syafrial Annas.

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo menyampaikan terima kasih kepada tenaga medis yang betugas giat vaksinasi massal di STKIP-MB. Apresiasi yang tinggi kepada masyarakat sangat antusias ikut vaksinasi.

“Saya terus mengingatkan agar seluruh masyarakat Bungo bagi yang belum ikut vaksin maka segera vaksin. Saya melihat langsung antusias masyatakat mengikuti vaksin. Kepada Kapolres Bungo teruskan kegiatan ini,”ujar Kapolda.

Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro, mengatakan angka vaksinasi Kabupaten Bungo masih rendah dibandingkan yang lain. seperti di Batanghari dan Sungai Penuh, serta Provinsi Jambi, yang sudah mencapai 70 persen.

Ini bukan masalah untuk kejar-kejaran jumlah, akan tetapi kejaran untuk sehat. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak, bersama-sama menyukseskan program vaksinasi ini.

“Capaian vaksinasi di kabupaten Bungo masih rendah berada di atas Kerinci. Jika dibandingkan dengan Marangin dan Tebo cukup ketinggalan. Ini menjadi tangungjawab moral kita bersama agar masyarakat mengikuti vaksinasi,”kata Guntur.

Bahkan kata Guntur, peran media juga sangat diperlukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, agat mau untuk divaksin. Karena media secara umun bisa menyampaikan informasi ini kepada masyarakat luas.

“Edukasi dan himambauan yang terus disampaikan kepada masyarakat lewat media menjadi pendorong warga yang belum vaksin bisa ikut vaksin. Paling penting, mari tepis berita-berita hoax yang membuat masyarakat enggan ikut vaksin,”cetusnya.

Ketua STKIP Syafrial Annas menyambut baik atas pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di halaman Kampus STKIP. Kegiatan terlaksana berkat kerjasama Polres Bungo, Dinkes Bungo, STKIP – MB, dan unsur terkait lainnya.

“Muhammadiyah telah mengintruksikan kepada seluruh perguruan tinggi serta organisasi muhammadiyah dari pusat sampai ke daerah, ikut menyukseskan program vaksinasi,”jelas Syafrial Annas.

Syafrial Annas juga berharap vaksinasi ini menjadi perhatian serius bersama di Kabupaten Bungo. Karena manfaatnya sangat bagus untuk imunitas tubuh agar terhindar dari serangan virus corona.

“Mari kita dukung terus serbuan vaksin di Kabupaten Bungo, supaya masyarakat semakin antusias divaksin. Tak ada kata lain, serbuan vaksin wajib kita sukeskan agar terget bisa tercapai,”tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT