Bersama Cegah Corona, TP-PKK Galakan Gebrak Pakai Masker

Dibaca: 185 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dalam rangka mensosialisasikan Gerakan Bersama Menggunakan Masker (Gebrak), Tim Penggerak PKK Kabupaten Bungo menggelar kegiatan Roadshow PKK Gebrak Masker bersama TP-PKK Provinsi jambi.

Kegiatan yang berlangsung di Wisma ali sudin, Rumah dinas Bupati Bungo, dihadiri langsung Ketua TP-PKK Provinsi Jambi, Hj. Rahima Fachrori, Kamis (10/9/2020).

Ketua TP-PKK Provinsi Jambi, Hj. Rahima Fachrori dalam arahannya mengatakan kegiatan ini merupakan sebagai langkah upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 yang tengah merebak,

Diharapkan melalui Gerakan Bersama Menggunakan Masker (Gebrak), seluruh kader TP-PKK mulai dari tingkat Provinsi hingga tingkat Dasa wisma untuk ikut berperan aktif dalam mensosialisasi kegiatan ini.

“Marilah konsisten dan membiasakan budaya 3 M, yakni Memakai Masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak,” ujar Hj. Rahima Fachrori.

Sejalan dengan itu Rahima menyebutkan, bahwa kegiatan serupa sudah lama di galakan, melalui program pokok prioritas PKK, yakni Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kita berharap dengan adanya kegiatan sejuta masker ini, masyarakat memahami akan penting nya pakai masker, karena ini merupakan salah satu upaya kita bersama mencegah penularan Covid-19,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo, Hj. Nining Wilasari Apri mengapresiasi Gebrak masker merupakan sebagai upaya nyata dan sumbangsih sesuai peran PKK dalam membantu Pemerintah mengatasi penularan Covid-19.

“Kita semua tentu menyadari, bahwa betapa besar dampak akibat pandemi Covid-19 ini, tidak hanya meliputi kesehatan namun juga berdampak pada lini kehidupan masyarakat, termasuk merosot nya keadaan perekonomian,” ungkap Hj. Nining Wilasari Apri.

Nining mengungkapkan semestinya semua elemen bahu membahu dalam mengatasi Covid-19 yang sedang melanda ini, salah satunya dengan selalu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk peduli dan patuh terhadap protokol kesehatan.

“Momentum gebrak pakai masker ini akan kita jadikan agenda Tim PKK secara berjenjang, dengan di dukung kader-kader PKK sampai ke tingkat Dusun, maka jika berperan aktif, insya allah tujuan Gebrak akan tercapai dan meluas nya covid-19 dapat di cegah,” tukasnya.

Di akhir acara dilanjutkan rangkaian penyerahan masker oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jambi kepada Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo. (jul)

ADVERTISEMENT