Sekretariat DPRD Bungo Terima JDIHN AWARD 2019

Dibaca: 131 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bungo, meraih penghargaan prestasi terbaik, dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Award tahun 2019 dari Kemenkumham RI, di Swiss Bell Hotel Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Penghargaan prestasi terbaik untuk Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) DPRD Kabupaten Bungo diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly dalam JDIHN Award 2019 bertema “Penguatan JDIH Dalam Rangka Percepatan Reformasi Hukum”.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly mengatakan, JDIHN Award ini merupakan wujud perhatian pemerintah untuk anggota JDIHN. Pada tahun 2017 lalu, pemerintah telah mencanangkan reformasi hukum dengan penguatan pembentukan peraturan perundang -undangan.

“Strateginya, dengan membentuk pusat analisa hukum dan membuat basis data menjadi penguatan JDIH itu sendiri. Dan pemberian penghargaan yang layak ini diapresiasi agar bangsa ini ke depan semakin lebih maju,” kata Yasonna.

Dikatakannya, penghargaan ini harus diikuti dengan langkah basis data yang lengkap, berkesinambungan dengan akurat dan cepat dengan teknologi informasi seperti saat ini sudah 4.0.

“Data menjadi sangat penting, kita punya JDIH yang baik dan terintegrasi. Ini akan menjadi sumber informasi. Oleh karena itu, kita terus mengembangkan diri, dan inovasi dalam pengelolaan digital informasi dan dokumentasi hukum,” ujarnya lagi.

Sementara itu, ketua sementara DPRD Kabupaten Bungo Martunis A.Ma saat dikonfirmasi mengatakan, dengan raih prestasi peringkat terbaik JDIHN Award dari Kemenkumham ini, kedepan lebih ditingkatkan lagi agar prestasi yang sudah terima, terus dipertahankan oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Bungo.

“Tentu peringkat terbaik JDIHN ini tak datang tiba-tiba, dengan kerja keras dan  layanan maksimal JDIH sekretariat DPRD Bungo menjadi cacatan penting prestasi untuk dimasa mendatang,” ucapnya.

Untuk diketahui, JDIH Sekretariat DPRD Kabupaten Bungo merupakan wadah pendayagunaan bersama, atas dokumen hukum secara tertib, terpadu, serta berkesinambungan, dalam sarana pemberian palayanan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah, dan cepat. (adv/red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT