Raih Prestasi KSM di Jambi, Siswa MAS Candi Berlaga di Nasional

Dibaca: 365 kali
Kepala Kantor Kemenag Bungo, Beri Uang Pembinaan dan Piagam Kepada Peraih KSM Tinhkat Provinsi Jambi

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Siswa Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Dusun Candi, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, meraih prestasi gemilang di ajang Kompetensi Sains Nasional.

Pasalnya, satu-satunya sekolah yang lolos ke tingkat nasional dari Kabupaten Bungo dalam Kompetensi Sains Nasional ke manado Provinsi Sulawesi Utara tanggal 16 hingga 21 September.

Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Sekolah, Arpan, S.Pd.I mengatakan, benar siswa kami atas nama Priyogi Mustafa Kelas III. Berhasil meraih juara satu dalam Kompetensi Sains Madrasah di tingkat Provinsi Jambi.

“Kemarin ikut di tingkat Provinsi Jambi, siswa kita berhasil meraih juara satu. Dalam perlombaan itu ada 6 mata pelajaran. Alhamdulillah Priyogi lolos di mata pelajaran Fisika Terintegrasi,” ungkapnya.

Sebelumnya kata Arpan, seleksi itu dimulai dari tingkat Kabupaten, setelah itu ke Provinsi Jambi, setelah meraih juara di Provinsi mengikuti Kompetensi Ssains Madrasah di tingkat Nasional.

“Alhamdulillah dari Kabupaten Bungo hanya siswa kita yang lolos ke nasional. Dan Kakan Kemenag sudah memberi uang pembinaan dan piagam kepada Priyogi,” ucapnya.

Dikatakannya, meski sekolah swasta namun bisa bersaing di tingkat Provinsi Jambi. Dan prestasi itu berlanjut ke tingkat nasional.” Kami memang sekolah swasta, namun kualitas dari siswa kita tidak diragukan lagi,” katanya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT