PB PMII Resmi Lantik PMII Cabang Bungo

Dibaca: 102 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bungo, Jambi periode 2019-2020  resmi dikukuhkan, pada Kamis (10/9/2019).

Pelantikan berlangsung di aula Bappeda Kabupaten Bungo yang dilantik langsung oleh Sekretaris Jendral Pengurus Besar (PB) PMII Sabolah Al Kalamby.

Selain pelantikan, acara tersebut juga dikemas dengan pembukaan Pelatihan Kader Dasar (PKD) se-Provinsi Jambi, yang akan diikuti utusan sejumlah Cabang PMII Se Provinsi Jambi.

Sekjen PB PMII, Sabolah Al Kalamby menyampaikan bahwa, kader PMII hari ini harus memiliki skill dan SDM, sehingga kedepan keder dan alumni PMII kedepan bisa mengisi sejumlah posisi-posisi strategis di Pemerintahan.

“Secara nasional, PMII sudah menjelma menjadi organisasi paling besar di Indonesia,” ungkap Sabolah Al Kalamby, mantan ketua Cabang PMII Mataram ini.

Dikatakannya, PMII harus menata diri untuk membangun keseimbangan antara kuantitas dan kualitas. “Mari kita tingkatkan kualitas SDM kader PMII melalui kaderisasi yang sudah diatur dalam organisasi kita,” ajak Sabolah kepada pengurus PMII Bungo yang baru saja dilantik.

Lebih jauh, saat ini makin banyak organisasi kemahasiswa yang menjelma dan masuk kampus yang anti Pacasila, atau lbih dikenal menggunakan sistem khilafah.

“Bagi kita di PMII, itu adalah ancaman. Maka PMII bersama Cipayung untuk terus memastikan bahwa generasi kita terbebas dari paham radikalisme,” tegasnya

Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jambi, Hengky Tornado juga meminta agar PC PMII Bungo fokus kaderisasi. Terus berbenah, melihat begitu banyaknya paham-paham radikal yang mulai memecah belahkan NKRI.

“Mari kita tanamkan kepada kader PMII paham Ahl al-Sunnah wa al-Jama’ah yang sesungguhnya,” jelas mantan ketua Cabang Sarolangun ini.

Kepada Pemerintah, Hengky Tornado juga mengatakan siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten.

“Kami PMII Jambi siap bersinergi dengan pemerintah untuk kemajuan daerah, namun kami juga siap turun ke jalan apabila pemerintah tidak lagi berpihak kepada masyarakat,” tegas Hengky Tornado

Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Aprianto dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada PMII yang selama ini juga ikut berperan dalam membangun Kabupaten Bungo.

“Hendaknya PMII selalu menjadi penyambung lidah masyarakat, sehingga menjadi penting dalam kemaslahatan umat, khususnya di Kabupaten Bungo,” singkat Wabup

Kegiatan ini juga dihadiri lansung oleh Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang yang diwakili oleh Sekjen PB PMII Sabolah Al Kalamby, Ketua Majelis Pembina Cabang PMII Bungo H. M Asrul, Ketua NU Bungo, Ismail Rangkuti, serta senior dan sejumlah mantan ketua Cabang PMII Bungo. (jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT