Diknas Tebo, Himbau Sekolah Kurangi Aktivitas Siswa di Luar Ruangan

Dibaca: 172 kali
ilustasi kabut asap (ist)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo menghimbau kepada pihak Sekolah terutama jenjang TK, PAUD dan Sekolah Dasar untuk mengurangi aktivitas Siswanya diluar ruangan.

Upaya ini untuk mengurangi dampak semakin memburuknya kualitas udara Akibat kabut asap di musim kemarau berkepanjangan. Hal ini dikatakan oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Tebo Sindi kepada awak media.

“Kita tegaskan supaya pihak Sekolah terutama jenjang TK, PAUD dan SD untuk mengurangi aktivitas siswanya diluar ruangan,” terang Sindi, Selasa (10/09).

Sambung Sindi, Untuk saat ini pihak Diknas Kabupaten Tebo belum ada rencana untuk menunda Siswa masuk dan mempercepat pulang Sekolah, kalaupun rencana meliburkan Sekolah juga belum ada. Namun kita lihat perkembangan kondisi asap di Tebo dalam beberapa hari kedepan ini.

“Berdasarkan data dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tebo bahwa Kualitas Udara Tebo Per Tanggal 8 September 2019 Pukul 15.00 Wib. masuk dalam kriteria tidak sehat akibat kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan,” tukasnya. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT