Babinsa Serka Sukarman & BKTM Suyatno, Ajak Warga Aktifkan Pos Kamling

Dibaca: 54 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – TNI bersinergi dengan Polri dalam menjaga dan mengamankan Kedaulatan NKRI, juga diwujudkan TNI – Polri dekat dengan rakyat sampai kepenjuru pedesaan.

Seperti yang dikakukan oleh Babinsa Serka Sukarman Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute bersinergi dengan Bhabinkamtibmas (BKTM) Bripka Suyatno Polsek Rimbo Ulu Polres Tebo.

Sinergitas dan kekompakan Babinsa Serka Sukarman dengan BKTM Bripka Suyatno selalu bersama dalam bertugas menyambangi atau anjangsana kepada warga maupun pada saat gelar koordinasi dengan Penerintah Desa Sumbersari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Saat berada di Kantor Desa Sumbersari, Babinsa Serka Sukarman mengajak Perangkat desa untuk meneruskannya ke Kadus dan Ketua RT, agar masyarakat terus meningkatkan keaktifan Pos Kamling dan Ronda malam disetiap jalur di Desa Sumbersari. Selasa (10/9/2019).

“Mari tingkatkan keaktifan Pos Kamling Ronda nalam disemua Jalur , untuk mengantisipasi timbulnya ganguan kamtibmas dimalam hari seperti pencurian dan rindak kejahatan lainnya. Jaga persatuan dan kesatuan bangsa, bersama mensukseskan program pemerintah dan membangun desa,” ungkap Serka Sukarman.

Bhabinkamtibmas Bripka Suyatno pada kesempatan ini menyampaikan tentang Harkamtibmas, Penyalahgunaan Narkoba dan Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum).

Terkait Narkoba, diminta semua elemen masyarakat untuk membantu Polisi dalam memerangi Narkoba benda haram dan tetlarang ini.

“Terkait keperihatinan maraknya penylahgunaan narkoba yang merambah Kabupaten Tebo dan terbukti Sat Narkoba Polres Tebo sering menangkap Pelaku Narkoba, dari mulai bandar, pengedar sampai pengguna. Apabila warga mengetahui adanya tindak kejahatan, segera melaporkan ke Mapolsek untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT