Meriahkan HUT RI 78, Sate Wulan Pasang Gapura Bambu Runcing

Gapura Bambu Runcing berwarna kuning, didepan Sate Wulan jalan Pahlawan Wirotho Agung. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID,TEBO – Meriahkan HUT RI ke 78 masyarakat menggelar berbagai kegiatan, dari mulai mengibarkan bendera merah putih memasang umbul – umbul didepan rumah, menggelar pertandingan olahraga, perlombaan, hiburan rakyat hingga mengikuti karnaval pameran pembangunan.

Lain halnya yang dilakukan Heru Eka Tofani tokoh masyarakat yang juga pemilik Kuliner Wisata Sate Wulan, didepan tempat usahanya dibuat Gapura Bambu Runcing, Jalan Pahlawan depan Masjid Al Huda Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Gapura Bambu Runcing berwarna kuning dikelilingi bendera merah putih dan Umbul-Umbul, tampak fanorama sumringah bernuansa heroik semangat kemerdekaan.

Heru Eka Tofani yang akrab dipanggil mas Heru saat dibincangi sidakpost.id mengatakan, untuk menyemarakkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78 dirinya selain mengibarkan bendera merah putih dan memasang umbul-umbul, juga sengaja membuat Gapura Bambu Runcing di depan tempat usahanya “Sate Wulan” jalan Pahlawan Wirotho Agung.

” Saya sengaja membuat Gapura Bambu Runcing selain untuk memeriahkan HUT RI ke 78, juga untuk menggelorakan semangat juang 1945 untuk mengisi kemerdekaan berpartisipasi dalam pembangunan. “kata Heru Eka Tofani, Kamis (10/08/2023).

Selain mas Heru anak kolong atau anak seorang Purnawirawan TNI AD, sebagai anak bangsa dirinya memiliki jiwa nasionalis wajib menghargai jasa-jasa pahlawan Kesuma bangsa.

“Mari kita rayakan 17 Agustus dengan penuh semangat kebangsaan persatuan dan kesatuan bangsa, Dirgahayu HUT RI ke 78 dan terus melaju untuk Indonesia maju,” pungkas mas Heru. (asa)