Penjual Bendera di Kota Muara Bungo Ngeluh?

Komarudin seorang penjual pernak pernik keperluan perayaan HUT RI di kota Muara Bungo. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Penjual bendera yang ada di sepanjang jalan lintas Muara Bungo mengeluh sepinya pembeli sudah lebih 20 hari di kabupaten Bungo, Jambi.

Hal itu disampaikan oleh, Komarudin ketika dibincangi menceritakan,. dirinya bersama 25 orang lainnya datang dari Garut sudah 20 hari lebih. Namun pembeli bendera dan umbul-umbul masih sangat kurang.

“Untuk hari ini saja baru delapan buah yang sudah laku itu juga beredar yang ukuran kecil. Kami juga heran masih ramai tahun kemarin dari pada tahun ini. Padahal kini covid-19 sudah berkurang,”ungkapnya, Rabu (10/8)2022).

Bahkan kata Komarudin, kalau memang nanti penjualan belum habis tentu pulang harus menunggu barang jualan habis baru pulang. Karena semua yang datang dari Garut ini menjual barang milik bos.

“Sekarang sudah tanggal 10 Agustus jadi tinggal 17 hari lagi sudah merayakan HUT RI, sedangkan peminat yang membeli pernak pernik perayaan HUT RI masih jauh dari harapan. Tapi apapun hasilnya kami tetap bersyukur,”tukasnya.

Senada dikatakan Asep kalau tahun 2022 peminat membeli pernak pernik perayaan HUT RI sangat turun dari tahun 2021 lalu. Meski berkurang tetap berjualan karena jauh dari Garut.

“Ya semoga saja jelang perayaan HUT RI semua bendara yang kami bawa bisa laris dan kami bisa pulang dengan tersenyum untuk membiayai kehidupan keluarga kami ,”tutupnya. (zek)