Ketua DPRD Jambi bersama Komisi 2 dan Komisi 4 Terima Audensi Pendemo

Edi Purwanto Terima perwakilan pendemo di gedung DPRD Jambi. Foto : Ratna

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Ketua DPRD Provinsi Jambi ajak aliansi buruh diskusi ke ruangan bersama-sama. Diketahui ada sekitar 15 orang perwakilan buruh dari masing-masing perusahaan di ajak diskusi dan mencari solusi tentang masalah yang mereka tuntut.

Ditemuinya selesai diskusi Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto didampingin komisi 2 HM Juber dan ketua komisi 4 Fadli Sudrial Edi mengatakan, ada 4 hal tuntutan mereka.

Pertama, mereka meminta UU cipta Kerja di keluarkan dari omnibuslaw. Kedua, kembali lagi ke UU No. 13 tahun 2003.

Ketiga, mereka minta di buatkan timdu untuk pengawasan kepada korporasi-korporasi yang tidak tertib terutama pada pengupahan dan

“Dan keempat, terjadi komunikasi dan koordinasi yang lebih baik lagi terkait kesejahteraan kaum buruh di Provinsi Jambi, “ujar Edi. Rabu (20/08/2022).

Kata Edi, untuk anggaran pengawasan akan ditambah sehingga dalam melakukan tugas pengawasan lebih baik lagi.

“Kami pada prinsipnya, akan membantu mereka di tambah mereka juga meminta Fraksi-fraksi untuk bersama meneruskan aspirasi mereka ke pemerintah pusat, ” lanjut Edi.

Edi juga meminta data dan nama perusahaan yang tidak mengindahkan peraturan terkait ketenagakerjaan, terutama soal Upah dan jangan hoax harus komplit sehingga tidak menimbulkan konflik

“Tadi mereka juga meminta pansus ketenagakerjaan, namun masih kita pelajari dan cermati, karena pansus ini sifatnya tidak main main, “tutup Edi. (rsa)