BAZNAS Tebo Targetkan 2 Milyar Hasil Zakat dari Muzakki Tahun 2021

Dibaca: 487 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tebo mengekspose mentargetkan 2 milyar rupiah pada tahun 2021 ini hasil Zakat, Infaq dan Sodaqoh dari para Muzakki (wajib zakat-red) yang dihimpun melalui BAZNAS yang ada diwilayah Tebo, kendatipun ditengah pandemi seperti sekarang ini mudah-mudahan target ini bisa terealisasi sehingga dapat disalurkan untuk kemaslahatan umat.

Hal tersebut terungkap dan disampaikan melalui Ketua BAZNAS Kabupaten Tebo pada saat sosialisasi gerakan cinta zakat dengan menerapkan protokol kesehatan, bertempat di Aula Kantor Camat jalan pahlawan Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujan, Selasa (10/08).

Tampak hadir pada Sosialisasi ini yang mewakili Bupati Tebo Asisten I Amsiridin, Ketua BAZNAS Tebo KH.Amin Zubaed, mewakili Kemenag Tebo Kasi Zawa Taufik Hidayat, Camat Rimbo Bujang Richi Shaputra,S,STP, KUA Rimbo Bujang Azwan, mewakili Polsek Rimbo Bujang, Lurah Wirotho Agung, para Kades dan undangan lainnya.

Ketua Baznas Kabupaten Tebo KH. Amin Zubaedi mengatakan bahwa, sosialisasi gerakan cinta zakat bertujuan, dalam rangka mengkampanyekan agar para Muzakki atau wajib zakat terus meningkatkan cinta zakat, infaq dan sodaqoh yang dihimpun melalui BAZNAS Kabupaten Tebo.

Hasil zakat, infaq dan sodaqoh dari Muzakki yang dihimpun melalui BAZNAS  Tebo, kemudian dikembalikan disalurkan untuk kemaslahatan umat.

“Saya mengapresiasi kepada Muzakki wajib Zakat diwilayah Kecamatan Rimbo Bujang, mengingat animo para Muzakki dalam memberikan Zakat, Infaq dan Sodaqohnya cukup tinggi di Kecamatan Rimbo Bujang ini,”beber KH.Amin Zubaedi.

Sambung ketua Baznas, kedepan Baznas Kabupaten Tebo mempunyai program unggulan akan membantu dan menyalurkan permodalan maupun sarana berjualan kepada Mustahik (penerima zakat-red) di wilayah Kabupaten Tebo.

Kedepan Baznas Tebo akan meyalurkan permodalan maupun sarana untuk berjualan, seperti gerobak bakso dan lainnya kepada para Mustahik.

” Dengan diberikannya permodalan dan sarana berjualan kepada para Mustahik, diharapkan Mustahik tidak menerima zakat lagi, melainkan Mustahik bisa menjadi Muzakki pemberi zakat. “Pungkas Ketua Baznas Tebo.

Camat Rimbo Bujang Richi Shaputra mengatakan, sangat mendukung program yang dikemas oleh Baznas Kabupaten Tebo, karena pada intinya program Baznas berorientasi untuk kemaslahatan umat.

” Pada intinya kami setuju dan sangat mendukung program Baznas Tebo, diantaranya seperti program unggulan Baznas akan memberikan bantuan permodalan ataupun sarana berjualan yang diperuntukan warga tidak mampu, ” ujar Richi. (asa)

ADVERTISEMENT