Serka Imron, Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur Tanami Palawija

Dibaca: 141 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka untuk mewujudkan ketahanan pangan ditengah masyarakat, Babinsa Serka Imron Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang mengajak warga masyarakat di desa binaannya, agar memanfaatkan dan mengolah lahan tidur yang selama ini terlantar untuk menjadi kebun yang produktif.

Lahan terlantar atau lahan tidur yang selama ini mubazir, untuk diolah dan dijadikan kebun produktif dengan menanami tanaman palawija, seperti tanaman jagung, kedelai, ubi dan tanaman produktif lainnya.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Serka Imron, pada saat menghadiri
loncing pupuk petro cas produksi PT petro kimia, bertempat di Desa Rantau Kembang Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Lebih jauh Serka Imron menyebutkan
bukan hanya lahan tidur saja yang harus di olah menjadi kebun produktif yang menghasilkan, juga halaman pekarangan rumah perlu dimanfaatkan dengan menanami Sayuran atau apotik hidup seperti tanaman jamu – jamuan untuk memenuhi gizi maupun obat tradisional keluarga.

“Kepada masyarakat yang mempunyai lahan tidur mari manfaatkan dengan menanami palawija, untuk mewujudkan ketahanan pangan dan untuk mendukung ekonomi keluarga,”kata Babinsa Serka Imron, Senin (10/08/2020).

Sementara itu, tokoh masyaakat Mijan sangat setuju ajakan Babinsa yang mengedukasi masyarakat, supaya memanfaatkan lahan yang selama ini diterlantarkan untuk diolah menjadi lahan produktif.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah mrmberkan motivasi kepada masyarakat, untuk mewujudkan ketahanan pangan di Rantau Kembang,” pungkas Mijan. (asa)

ADVERTISEMENT