Dihadapan Bupati Bungo, Rio Sungai Arang Diberi Gelar Adat, Datuk Pelito Malin Setio Negeri

Dibaca: 202 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Di hadapan Bupati Bungo H Mashuri dan Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo, Hj Verawaty Mashuri, Rio terpilih Dusun Sungai Arang, Saidina Umar Resmi dikukuhkan dengan secara adat, Senin (10/8/2020).

Pada kegiatan itu juga dihadiri Ketua GOW, Ketua DWP Bungo, Para Kepala OPD, Para Camat, Tokoh masyarakat, Ketua LAM, Anggota DPRD Bungo, unsur Forkompinda, serta para undangan lainnya.

“Alhamdulillah hari ini di hadapan pak bupati beserta rombongan, pelaksanaan pengukuhan gelar adat berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Saidina Umar, Rio terpilih.

Dikatakan Saidina, setelah diberikan gelar adat Datuk Pelito malin setio negeri, Ia bertekad bersama masyarakat dalam membangun Dusun dengan sebaik-baiknya demi kemajuan Dusun Sungai Arang.

“Tentu sesuai dengan Gelar adat nya, insya allah bersama-sama dengan lembaga dan masyarakat yang ada, kami akan berjuang untuk memajukan dusun sungai arang,” ungkapnya.

Sementara pada kesempatan itu, Bupati Bungo H Mashuri turut menyampaikan ucapan selamat kepada Saidina umar, Datuk Rio Dusun sungai arang yang baru dikukuhkan dengan gelar adat nya.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bungo, kami menyampaikan ucapan selamat kepada datuk Rio dan Ketua TP-PKK Dusun yang baru saja dikukuhkan dan dilantik,

“Mudah-mudahan kedepan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baik nya dan penuh semangat tanggung jawab dalam membangun dusunnya,” harapnya.

Lebih lanjut Mashuri menambahkan sebagai kepala pemerintahan di Dusun, Datuk Rio juga selaku pemangku adat, maka dari itu laksanakan amanah dengan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat banyak.

“Tadi kita sudah mendengar dan menyaksikan bersama-sama bahwa Datuk Rio telah menyampaikan fakta integritas nya mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan tentu atas dukungan seluruh masyarakat,”tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT