Bupati Mashuri Letak Batu pertama Pembangunan Posyandu di Kelurahan Batang Bungo

Dibaca: 159 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Bungo H Mashuri, Pembangunan Gedung Posyandu tahap I, secara resmi dimulai, Senin (10/8/2020).

Pembangunan yang dilakukan di RT 18/RW 06 Kelurahan Batang Bungo, dengan Anggaran yang bersumber dari dana DAU tahun 2020 itu dikerjakan dengan Swakelola.

“Hari ini kita melakukan peletakan batu pertama pembangunan posyandu yang telah di anggarkan dari dana DAU tahun anggaran 2020 yang bisa dipergunakan untuk Fisik dan nonfisik,” ujar Mashuri.

Selain itu kata Mashuri, penggunaan dana DAU, diharapkan agar bisa digunakan dengan tepat sasaran. Selain digunakan untuk kegiatan fisik infrastruktur berskala kecil juga bisa digunakan dalam kegiatan non fisik.

Seperti halnya di kelurahan Batang Bungo sebagian anggaran nya digunakan untuk pemberdayaan masyarakat dalam hal pelatihan membatik,

Setelah dilakukan pelatihan kelompok-kelompok yang dilatih bisa berproduksi dan menjadi sumber tambahan pendapatannya, selain itu juga menjadi daya tarik alternatif bagi masyarakat dalam berbelanja batik.

“Semoga keberadaan gedung posyandu ini kedepan bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, dalam menunjang kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT