Hendak Memangsa Warga, Seekor Buaya Ganas di Tebo Berhasil Ditangkap

Dibaca: 11.113 kali
Buaya Ganas di Tebo, Berhasil Ditangkap Warga.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Seekor buaya ganas yang meresahkan warga Kelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, berhasil ditangkap warga, sekira pukul 14.00 Wib, Sabtu (10/8/2019).

Informasi yang berhasil di rangkum dilapangan, buaya tersebut dalam beberapa hari ini, memang sudah sangat meresahkan warga, bahkan warga yang hendak mandi ke sungai sudah ketakutan.

Awalnya kejadian saat Abu Bakar warga sekita ingin mandi ke sungai tak lama kemudian buaya ganas tersebut datang ingin memangsa dirinya. Melihat kejadian itu, akhirnya dia memberi tahu kepada warga lain.

“Buaya berukuran besar itu, tadinya ingin memangsa Abu Bakar, yang tidak lain warga sekitar. Karena dia sigap dia berhasil menyelamatkan diri. Tak lama kemudian baru warga beramai-ramai datang ke sungai berusaha menangkap buaya ganas itu,” kata Babibsa Koramil 416-04/Pulau Temiang, Serda Suherman, Sabtu (10/08).

Kata dia, buaya itu panjangnya berkisar 5-6 meter dan lebarnya lebih kurang satu meter. Selain berhasil ditangkap warga, ada satu ekor lagi yang ukuran lebih besar dari yang sekarang wana hitam.

“Memang sudah beberapa hari ini, buaya ganas ini sudah membuat resah warga sekitar, dugaan sementara dari warga, buaya inilah yang kerap menggangu warga. Tadi saya lihat buaya itu ada bekas tombak,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Tebo Ulu IPTU. Iswah Yudi saat dikonfirmasi membenarkan bahwa warga Kelurahan Pulau Temiang telah berhasil menangkap seekor buaya ganas di Sungai Batanghari.

“Menurut informasi dari warga, sudah lima orang yang meninggal dunia karena dimangsa buaya ganas itu. Sejak muncul buaya tersebut aktivitas warga di sungai menjadi resah. Karena sebagian warga ingin mencari rezeki melewati sungai itu,” katanya.

Selain itu, kata dia warga sekitar juga mandi juga ke sungai batanghari. Karena sebagian besar warga memanfaatkan air sungai batanghari untuk kebutuhan sahari -hari. Bahkan sebagian warga juga mencuci banyak ke sungai.

“Setelah berhasil ditangkap warga buaya ganas itu akhirnya langsung dibunuh. Belum tahu pasti dibunuh dengan apa, karena masih kita selidiki. Kini buaya itu, masih berada di pinggir sungai batanghari, kini masih berkoordinasi ke BKSDA Jambi,” pungkasnya. (nwr)

ADVERTISEMENT