Saat Gubernur Jambi Al Haris Tinjau Gedung Eks RS Pertamina

Dibaca: 84 kali

SIDAKPOST.ID, Jambi – Gubernur Jambi, Al Haris sangat serius dalam menanggani penanggulangan Covid-19 di Provinsi Jambi ini. Buktinya, Sabtu pagi ini, (10/7/2021) Al Haris langsung meninjau gedung eks (bekas) Rumah Sakit Pertamina Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Gubernur Jambi, Al Haris berencana akan memanfaatkan gedung eks Rumah Sakit Pertamina ini sebagai tempat merawat pasien Covid-19 Jambi.

Di sana, Al Haris menggecek langsung seluruh kondisi bangunan hingga bekas ruangan perawatan di dalam eks RS Pertamina tersebut.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan, gedung eks RS Pertamina ini sebagai langkah alternatif untuk dijadikan tempat perawatan pasien Covid-19 di Jambi ke depan.

“Ini pilihan ke depan kalau daerah ini masih membutuhkan rumah sakit. Ini sangat mungkin untuk dijadikan merawat pasien Covid kita disini,” kata Al Haris.

Wo Haris sapaan akrabnya Al Haris menyebutkan, gedung eks RS Pertamina ini pun masih layak digunakan.

“Bangunannya masih cukup bagus. Tapi kita harus merenovasinya dulu,” sebut Wo Haris.

Dijelaskan Wo Haris, rumah sakit ini sudah sejak 2009 ditinggal oleh Pertamina. Maka dari itu, Pemerintah Provinsi Jambi akan memanfaatkan gedung ini untuk perawatan pasien Covid-19 di Jambi.

“Lokasinya juga strategis. Jadi jangan semua pasien Covid-19 menumpuk di Kota Jambi. Karena pasien yang masuk ke Kota Jambi itu bawa virus juga, semakin banyak yang masuk, semakin banyak juga penyebarannya,” tutur Wo Haris.

Al Haris menyampaikan, eks RS Pertamina ini memilik potensi untuk dikembangkan. Sebab, lahannya disini masih luas.

“Kalau kita alihkan ke sini ke depan ini punya potensi untuk dikembangkan. Nanti kita coba meminjamkan ke Pertamina lewat SKK Migas, Pemda butuh karena ini wabah Nasional,” tutup Al Haris. (red)

ADVERTISEMENT