Dukung Kegiatan TMMD 111, Kemenag Merangin Salurkan Bantuan Al Qur’an dan Ambal

Dibaca: 60 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Dalam rangka mendukung dan partisipasi aktif dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan sekaligus sebagai bentuk kepedulian Kementerian Agama Merangin memberikan bantuan puluhan Al Qur’an dan ambal kepada warga Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Jambi, Jum’at (09/07/21).

Penyerahan bantuan Al-Qur’an dan ambal dilakukan di kantor Kemenag Kabupaten Merangin oleh Asni S.Pdi Kabag Syariah kepada perwakilan dari Kodim Sarko Serda Kuswanto dari Stafterdim.

Sehubungan masih dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dimana penerima yang hadir hanya diwakili.

Menurut Serda Kuswanto bantuan Al-Qur’an dan ambal ini diperuntukkan untuk warga Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Jambi sebagi lokasi TMMD 111 Kodim Sarko.

“Bantuan Al-Qur’an dan ambal ini setelah kita terima dari Kemenag kita simpan di Kodim dan rencananya akan diberikan kepada warga Desa Bukit Beringin saat penutupan TMMD (14/07/21) mendatang,”jelas Serda Kuswanto.

Sementara Asni menuturkan berkat sinergitas dengan Pemda, Kodim dan jajaran Forkopimda lainnya, alhamdulillah dalam setiap kegiatan TMMD, Kemenag selalu hadir dan berperan serta membantu masyarakat dengan membagikan Al Qur’an.

“Kemenag terus bersinergi untuk membangun dan memajukan Merangin, salah satunya melalui peran serta dalam kegiatan TMMD secara berkesinambungan. Meskipun nilai tidak seberapa, Ia pun berharap masyarakat dapat menerima dengan ikhlas sebagai nilai ibadah,” ungkap Asni. (Sp)

ADVERTISEMENT