Dansatgas : TMMD ke-111 Dim 0420 Sarko Optimis Over Target

Dibaca: 93 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Dandim 0420 Sarko, Letkol Inf Tomi RD Lubis selaku Dansatgas TMMD ke 111 TA 2021 berupaya pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2021 di Merangin Jambi, bisa over target.

Hal ini disampaikannya, saat dihubungi awak media melalui pesan WatshApp, Sabtu (10/7/2021).

Menurut Tomi, tujuan akhir dari pelaksanaan kegiatan TMMD di internal TNI adalah terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat. Artinya pekerjaan dilakukan secara bergotong royong antara TNI bersama masyarakat, termasuk partisipasi dari dinas/intansi terkait.

“Karena kami berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat, dan kembali pada rakyat. Jadi harapannya memang seperti itu, karena sasaran fisik dalam TMMD ini dikerjakan secara gotong royong, kita berupaya semaksimal mungkin TMMD ini bisa over target,” ujar Tomi.

“Kalau pelaksanaan pembangunan pengerasan jalan target 7,5 km kemudian kita juga menambah pembuatan jalan menuju perkampungan Suku Anak Dalam (SAD) sepanjang 300 meter serta meratakan sisi kiri kanan badan jalan pusat Desa dengan menimbun tanah itu yang namanya over target,” jelas Tomi.

Menurutnya hal tersebut membutuhkan strategi tersendiri bagi kami, karena sejak berlangsungnya TMMD, kami selalu berkoordinasi intens dengan Pemkab setempat ataupun dinas terkait lainnya bahkan memberdayakan masyarakat.

Tak lupa juga selama ini kami selalu bersinergi dengan pihak terkait dalam pelaksanaan TMMD 2021 dan selalu ikut berberperan penuh dalam kegiatan TMMD.

Meski waktu pelaksanaannya sudah semakin mendekati penutupan, namun kita selalu berupaya melakukan yang terbaik pada TMMD ke-111 yang dipusatkan di Bukitberingin, Kecamatan Bangko Barat, Merangin ini.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk mengefisienkan pekerjaan sehingga kelak dapat diraih over target.”

Dengan segala potensi dan dukungan yang ada, Satgas TMMD 111 Dim 0420/Sarko berupaya semaksimal mungkin dapat melaksanakan TMMD sesuai dengan harapan.

“Dari hasil yang telah kami laksanakan bersama instansi dan pihak terkait, insya Allah Sasaran Fisik yang telah ditentukan dapat diselesaikan tepat waktu. Dan selama ini kita me-manage segala sumber daya yang ada agar bisa mengerjakan sasaran fisik lain yg mempunyai manfaat bagi masyarakat tentunya dengan tetap berpedoman pada waktu dan anggaran yang telah ditentukan,” terang Tomi. (Sp)

ADVERTISEMENT