Bergantian dengan Bapak Muin, Satgas Lanjutkan Pengecatan RTLH

Dibaca: 53 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Tidak tega melihat begitu semangatnya Bapak Muin (60) warga Dusun 1 Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, bekerja mengecat bangunan rumah bantuan TMMD Ke 111, satgas pun melanjutkannya.Sabtu(10/7/2021).

Anggota satgas TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko Tahun 2021 Serda Imam Joko, menerangkan beliau (Muin) selama kami mengerjakan renovasi dengan membangun awal dari nol rumah bantuan milik Supriyanto (38), melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko, begitu semangat dan hampir setiap hari bergabung dengan kami mengerjakan rumah tersebut, urai Joko.

Faktor usia yang sudah lanjut, tentunya kami tidak tega melihat Bapak Muin tetap semangat mengerjakannya.

Istirahat dulu mbah (panggilan Bapak Muin), biar saya lanjutkan ngecatnya, pinta anggota satgas.

Begitu dekatnya kami dengan warga setempat, menjadi kunci penyemangat kami sebagai anggota satgas membangun di Bukit Beringin, dan ini juga bagian dari kelancaran serta kesuksesan pelaksanaan TMMD Ke 111 oleh Kodim 0420/Sarko dengan pendekatan yang humanis TNI dengan masyarakat serta berjalannya fungsi komunikasi sosial (komsos) dalam pembinaan teritorial (binter) di wilayah, tutup joko anggota satgas berpangkat Sersan Dua. (Sp)

ADVERTISEMENT