Wabup Bungo Prihatin, Masih Ditemukan Pesta Pernikahan Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Dibaca: 515 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto menyayangkan masih mendapati warga nya yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di masa era new normal atau pola hidup baru.

Menurutnya, walaupun Bungo sudah ditetapkan zona hijau namun protokol kesehatan Covid-19 tetap harus di patuhi, seperti menggelar pesta pernikahan.

“Surat edaran bupati Bungo sudah kita edarkan, bahwa sudah diperbolehkan untuk mengadakan pesta pernikahan, tapi tetap patuhi protokol kesehatan,” kata Apri.

Kendati sudah dibolehkan menggelar acara persta pernikahan akan tetapi kesedaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 masih rendah.

“Saya perhatikan di beberapa pesta pernikahan terakhir, saya lihat masih ada masyarakat yang tidak memakai masker dan hingga tuan rumah tidak menyediakan tempat cuci tangan, paling tidak minimal lima tempat,” ungkapnya.

Wabup juga berharap kepada pihak tuan rumah, selain menyiapkan tempat cuci tangan, serta untuk memastikan tamu undangan menggunakan masker, karena
angka di Provinsi Jambi dan Nasional terus naik.

“Kita juga belum mengizinkan pertemuan berskala besar, namun kegiatan pengajian dan yasinan sudah di izinkan, tetapi tetap patuhi protokol kesehatan,” cetusnya. (jul)

ADVERTISEMENT