Pantau Titik Api, Babinsa Koramil 04/Pulau Temiang Gelar Patroli

Dibaca: 51 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sesuai intruksi langsung dari Komandan Kodim 0416/ Bungo Tebo, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, bahwa suluruh Koramil aktif melaksanakan giat patroli karhutla di masing-masing wilayah Teritorial.

Oleh sebab itu, Danramil 416-04/Pulau Temiang, A.H Dalimunte menugaskan seluruh jajaran Babinsa di masing-masing wilalah, untuk melaksanakan Patroli kebakaran hutan dn lahan (Karthutla).

Danramil 416-04/Pulau Temiang, Kapten Inf A.H Dalimunte mengatakan, bahwa sasaran patroli dan sosialisasi adalah titik atau daerah yang dianggap rawan kebakaran serta sejumlah titik perkebunan dan pemukiman warga.

“Hari ini para Babinsa melaksanakan patroli terpadu untuk mencegah terjadinya karhutla. Pencegahan lebih awal adalah cara efektif untuk menghidari terjadi kebakaran,” kata Danramil.

Danramil juga menyampaikan kegiatan Babinsa dilapangan juga menggandeng anggota damkar dari Pos Damkar Tebo Ulu, dan masyarakat di wilayah sekitar.

“Babinsa juga melibatkan masyarakat Pulau Temiang. “Ini bentuk sinergitas kita sesama petugas dan masyarakat, “ujar Danramil.

Bahkan kata Danramil, upaya pencegahan dari awal merupakan cara jitu untuk mengetahui agar tidak terjadi kebakaran.

“Karena kebakaran terjadi banyak disebabkan oleh unsur kesengajaan. Oleh sebab itu, harus diberi sosialisasi dan penjelasan, ” kata Danramil. (red)

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT