Gelar Musdes SDGs, Polisi Ingatkan Pemdes Hasil Survei Harus Valid

Dibaca: 288 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir mewanti – wanti kepada pemerintah desa (pemdes), supaya bekerja secara profesional dan proforsional sehingga hasil pendataan sustainable development goals (SDGs) benar-benar valid.

Hal tersebut diungkapkan oleh Aipda Dadan Juanda, pada saat menghadiri Musdes SDGs desa, bertempat di Aula Kantor Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, Kamis (10/06/2021).

Tampak hadir pada musdes ini Kades dan Perangkat desa Giriwinangun,
Babinsa Sertu Daryono, Ketua BPD Sugiyatoni dan anggotanya,Ketua Pokja Emulator SDGs berserta Relawan SDGs tingkat Dusun dan Tingkat RT serta
Undangan lainnya.

Bhabinkamtibmas Aipda Dadan Juanda juga mengatakan, dirinya memberikan
apresiasi kinerja Ketua Pokja serta para Relawan SDGs Desa baik di tingkat Dusun maupun dalam tingkat RT, dalam melakukan survei SDGs dan kedepan dibutuhkan rekomendasi tindak lanjut oleh pemerintah desa.

“Diharapkan hasil pendataan SDGs
dapat lebih valid dan terukur serta dilakukan pemutakhiran setiap tahun, hal ini untuk kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan,”tandas Dadan Juanda.

Saat ini Kabupaten Tebo berstatus Zona merah, imbuh Aipda Dadan, dengan tingkat resiko tinggi penyebaran dan penularan Covid-19, dalam rangka untuk meminimalisir dan mencegah merebaknya Virus Corona ini supaya masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

“Mari memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman, cuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan orang dan pola hidup bersih serta sehat, jangan anggap sepele pandemi ini, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT