Peduli Covid-19, Wabup Bungo Gelar Pertemuan dengan Pimpinan Perbankan

Dibaca: 202 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd menggelar pertemuan dengan pimpinan perbankan dalam Kabupaten Bungo yang bertempat di ruang kerjanya, Rabu (10/6/2020).

Rapat koordinasi tersebut, sebagai bentuk langkah untuk menyamakan persepsi restrukturisasi kredit dalam kebijakan countercylical dampak Covid-19 terhadap sektor ekonomi bagi pelaku usaha di kabupaten Bungo.

“Kita sengaja mengundang pimpinan perbankan, Bank BNI, Mandiri, Bank Jambi, Bank Syariah Mandiri, dan BRI, untuk mendengarkan dampak Covid-19 terhadap pelaku usaha di kabupaten bungo,” ungkap wabup Apri.

Dikatakan Apri, pemerintah Kabupaten Bungo ingin perbankan juga mempunyai kebijakan, seperti dalam memberikan kelonggaran bagi pelaku usaha di Bungo agar mereka tetap hidup dalam masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah hampir seluruh bank tadi juga sudah melaksanakan kebijakan-kebijakan itu dan artinya mereka telah melakukan kelonggaran pembayaran sampai setahun,” katanya.

Seperti kata wabuo, di bank mandiri dan perbankkan yang lain juga memberikan macam-macam variasi keringan kepada pelaku usaha di Bungo.

“Secara umum kata wabup, perbankkan di Bungo sudah berkontribusi dengan menggerakkan ekonomi lewat kegiatan direlaksasi kelonggaran terhadap para debitur yang sebagian besar juga para pelaku usaha kita di Bungo,” cetusnya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT