Hari Pertama Kerja, 30 PNS di Bungo Tak Masuk Tanpa Keterangan

Dibaca: 328 kali
Bupati dan Wabup Bungo Sidak ASN, Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Lebaran Idul Fitri.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sebanyak 30 orang PNS di Bungo tidak masuk kerja di hari petama pasca lebaran idul fitri 1440 H tanpa keterangan. Hal itu, dibuktikan absen yang masuk ke BKPSDM Bungo yang jelaskan langsung oleh Kaban R Wahyu Sarjono, Senin (10/6/2019).

Jelas Wahyu, secara keseluruhan PNS di Bungo berjumlah 5261. Sedangkan yang hadir pasca idul fitri sebanyak 5130 orang, yang tidak hadir sebanyak 91 orang PNS. Dengan rincian Dinas 23, tugas belajar 17, izin 24, sakit 21, Cuti 16 serta tanpa keterangan ada 30 orang.

“Tadi sidak ke kantor Camat Bungo dan Muko-Muko Bathin VII dan Puskesmas II Muara Bungo, dipimpin langsung oleh bapak Bupati H Mashuri dan pak Wabup H Safrudin Dwi Aprianto. Saat sidak tadi masih kita ditemukan ASN yang masih menambah libur,” ungkap Wahyu.

Selain itu kata Wahyu, sejumlah OPD juga sudah menngirim jumlah kehadiran masing-masing kehadiran, sehingga bisa dikatahui langsung berapa jumlah PNS yang masuk dan tidak masuk pasca lebaran idul fitri.

“Sesuai aturan, bagi PNS yang tidak masuk kerja di dua hari pertama, pasca lebaran idul fitri maka absen mereka akan kita kirim ke pusat. Karena libur lebaran sudah diatur dan masih ada juga ASN yang menambah libur,” ujarnya lagi.

Tak hanya itu, Wabup Apri juga menegaskan bagi PNS yang tidak masuk di hari pertama dan kedua masuk kerja pasca lebaran idul fitri akan disanksi sesuai aturan yang berlaku. Salah satunya uang Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) PNS di potong.

“Jadi kami himbau kepada semua PNS jangan lagi menambah libur, karena libur sudah banyak sebelum lebaran dan sesudah lebaran kemarin. Intinya setiap keselahan yang dilakukan akan ada sanksi tegas bagi PNS itu sendiri,” tegas Apri. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT