Abel Penderita Penyakit Pembuluh Darah, Butuh Uluran Tangan Dermawan

Dibaca: 266 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Abel Afrelia (8) Warga RT 05 Dusun Teluk Kasai Manis Desa Tambun Arang Kecamatan Tabir Kabupaten Tebo – Jambi, sejak lahir sudah menderita penyakit khelainan pembuluh darah pada bagian mulutnya.

Diketahui, orang tua Abel sebagai petani karet, harus rela menerima cobaan berat penderitaan yang diderita anaknya itu.

Saat wartawan Sidakpost,id mencoba menyambangi rumah kediaman Orang tua Abel Afrelia di Teluk Kasai Manis Tambun Arang, Rodi Antono (ayah Abel – red) menceritakan bahwa anaknya menderita penyakit kelainan pembuluh darah dimulutnya sejak kecil dari lahir.

“Putri pertama kami sejak dari dalam kandungan menderita penyakit kelainan pembuluh darah pada bagian mulutnya, sehingga sangat sulit saat makan dan minum,” ungkap Rodi Antono, Senin (10/6/2019)

Abel Afrelia sudah pernah dibawa kerumah Sakit Umum Tebo, imbuh Rodi Antono, untuk di Operasi dan berhubung pihak rumah sakit umum Tebo tidak sanggup menangani operasi Abel maka disarankan dirujuk ke rumah sakit di Palembang.

Dikarenakan tidak ada biaya, dirinya tidak mampu membawa putrinya, untuk di operasi ke Palembang.

“Apa boleh buat tidak punya biaya lagi putri kami Abel terpaksa dibawa pulang kerumah, kami berharap kepada para dermawan dan pemkab Tebo untuk dapat membantu biaya berobat Abel, ” harap Rodi Antono, dengan nada memelas.

Sementara itu, Pauzan Hasby warga sekitar menuturkan bahwa Abel Afrelia kondisinya sangat memperihatinkan, ironisnya lagi ekonomi Orang tua Abel ekonominya serba kekurangan.

“Kita selaku warga disini juga memohon pemkab Tebo dan para Dermawan memberikan dukungan dan bantuan, agar Abel Afrelia bocah 8 tahun ini bisa di operasi di Palembang,” ucap Pauzan .

Kepada para dermawan yang terketuk pintu hatinya yang ingin memberikan bantuan, bisa menghubungi langsung keluarga Abel Afrelia atau keluarga Rodi Antono di Dusun Teluk Kasai Manis RT 05 Desa Tambun Arang Kecamatan Tabir Kabupaten Tebo – Jambi. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT


























ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT