Saka Bhayangkara dan JOIN Tebo, Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Dibaca: 257 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Saka Bhayangkara Polsek Rimbo Bujang dan Dewan Pimpinan Daerah Jurnalis Online Indonesia (DPD JOIN) Kabupaten Tebo Jambi, menggelar buka puasa bersama anak yatim piatu. Bertempat di halaman Mapolsek Rimbo Bujang Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung, Minggu (10/6/2018).

Buka bersama ini dihadiri oleh Waka Polres Tebo Kompol Yuda Pranata, SIK, DPD JOIN Tebo, Kapolsek Iptu Rezka Anugras.,SIK , Sertu Azis Wandi dari Koramil 416 – 07/RB, Bambang Kasi Tramtib, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Untuk siraman rohani dan tausyiah , disampaikan oleh Ustadz Nasikun.

Pada kesempatan buka puasa bersama ini sebanyak 40 anak yatim piatu mendapat santunan berupa uang, bantuan tersebut diserahkan oleh Waka Polres Tebo dan Kapolsek Rimbo Bujang dan diterima langsung oleh para anak yatim piatu. Sebelum acara inti dimulai, ditampilkan hiburan Hadroh.

Waka Polres Tebo Kompol Yuda Pranata,SIK mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada Saka Bhayangkara, DPD JOIN Tebo dan pihak terkait lainnya atas terselenggaranya buka puasa bersama anak yatim piatu.

“Kita berharap Saka Bhayangkara, untuk dapat menjadi pelopor dan contoh yang terbaik kepada generasi muda dan terhindar dari Narkoba dan tindak pidana lainnya,” harap Waka Polres Tebo.

Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras,SIK menjelaskan seputar kiprah Saka Bhayangkara sebagai wadah berkumpulnya generasi muda, khususnya para pelajar untuk berkreatifitas yang positif.

“Kreatifitas dan kegiatan yang konstruktif oleh Saka Bhayangkara, merupakan sumbangsih yang besar untuk menjadikan generasi muda penerus bangsa yang memiliki SDM yang siap mandiri,” ujar Kapolsek.

Disela sela buka puasa bersama, Sekretaris DPD JOIN Tebo Amir Said kepada awak media mengatakan, berharap kepada Saka Bhayangkara memiliki pengetahuan luas tentang dunia informasi di zaman digital seperti sekarang ini. Seperti dapat memfilter dan mentelaah mana informasi atau berita yang benar dan mana berita hoax.

“DPD JOIN Tebo siap menggandeng Saka Bhayangkara dalam hal memerangi berita hoax di Kabupaten Tebo, untuk itu Saka Bhayangkara harus mengetahui dan memiliki ilmu pengetahuan dasar Jurnalistik dalam rangka menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat, ” ujar Sekretaris DPD JOIN Kabupaten Tebo. (red)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*