MTQ Tingkat Dusun di Tanjung Agung Berjalan Sukses

Dibaca: 340 kali
Pjs Rio Serahkan Piala Bergilir Kepada Juara Umum Kampung Pasar Raya Dusun Tanjung Agung.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), tingkat Kampung, Dusun Tanjung Agung Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, dalam rangka menyambut Nuzulul Qur’an 1439 Hijiriah, yang dilaksanakan di Masjid Jami’al-falah, resmi ditutup oleh, Syaiful Dasri, Pjs Rio Tanjung Agung, Sabtu (9/6/2018) malam.

Hadir dalam acara penutupan, Camat Muko-Muko Bathin VII, Sekcam, Kepala KUA, Ketua BPD, dan Anggota. Pjs Rio, Syaiful Dasri, Sekretaris Dusun Parizal, Anggota DPRD Kabupaten Bungo Praksi Gerindra, Hermanto, Imam Masjid, lembaga adat, serta tamu undangan lainnya.

Untuk paserta berasal dari, Kampung Pancuran Gading, Gelugur, Pasar Pulai, Pasar Raya, Baru, Kampung Tengah, dan Kampung Koto Tuo. Dan Tilawah terdiri dari, Tilawah anak-anak, remaja dan Dewasa.

Anggota DPRD Bungo Hermanto Serahkan Hadiah Kepada Peserta.

Dalam laporannya,Ketua Panitia, Yantoni mengatakan, terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini, sehingga MTQ ini berjalan dengan baik hingga penutupan.

Bipati Bungo, Hamas Saat Acara Pembukaan Beberapa Hari Lalu.

Semoga di tahun yang akan darang MTQ Tingkat Dusun Tanjung Agung, bisa lebih meriah lagi dari sekarang. Kepada perserta yang mendapat juara, jangan terlalu berbangga hati, sedangkan untuk yang belum mendapat juara, harus lebih giat lagi belajar.

Kapala KUA Muko-Muko Serahkan Uang Pembinaan Kepada Peserta.

“Berkat kerja sama panitia, acara ini bisa sukses, kedepan mari lebih semangat lagi mensyiar kan Al-Quran ditengah kehidupan kita, sehingga anak-anak muda terhindar dari hal yang negatif, “kata Yantoni, yang juga Ketua PHBI.

Sekcam Serahkan Uang Pembinaan dan Hadiah Kepada Peserta.

Sementara itu, Pjs Rio Dusun Tanjung Agung, Syaiful Dasri, Ia mengatakan, kegiatan MTQ ini, bertujuan untuk mensyiarkan Al Quran, serta mencetak generasi muda yang cinta kepada Al Quran sekaligus memahami isi dari kandungan Al Quran di tengah masyarakat Dusun Tanjung Agung.

Segenap Perangkat Dusun, BPD dan Panitia Pelaksana, Camat, Sekcam, DPRD, Kepala KUA, Pjs Rio, dan Sekdus Paizal.

“Untuk peserta, yang akan mendapat juara nanti, jangan terlalu berbangga, terus belajar dan harus selalu gemar membaca Al-Qur’an. Oleh karena itu, atas nama pemerintah Dusun, kami bangga MTQ ini berjalan dengan sukses, ” ujar Pjs Rio Syaiful Dasril didampingi, Sekdus Parizal. Sabtu (9/6).

Camat Muko-Muko Bathin VII, M. Pani, sangat mengapresiasi atas terlaksana MTQ tingkat Kampung, di Dusun Tanjung Agung. Besar harapan dengan kegiatan seperti sekarang kedepan generasi muda lebih giat lagi membaca Al-Qur’an.

“Bagi juara, jangan terlalu bergembira, sedangkan untuk yang belum juara jangan patah semangat teruslah belajar dengan guru-guru mengaji yang ada di Dusun. Yang jaura, nanti akan mengikuti seleksi MTQ tingkat Kecamatan pada bulan Juli,” ungkap Camat, M.Pani.

Sedangkan untuk peraih juara umum dalam MTQ tingkat Kampung di Dusun Tanjung Agung yakni, Kampung Pasar Raya. Usai penutupan seluruh peserta diberikan uang pembinaan dan piagam, oleh Panitia yang dibagikan oleh Camat, serta Kepala KUA, Anggota DPRD Bungo, dan Sekcam. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*