Jalin Kebersamaan HAJAR dan Ormas Adakan Buka Bersama

Dibaca: 382 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Bulan Suci Ramadhan Bulan penuh barokah dan maghfiroh di ambil momentumnya oleh berbagai kalangan maupun elemen masyarakat, untuk berbuka puasa bersama sekaligus dalam rangka meningkatkan Silaturrahmi antar sesama.

Seperti yang dilaksanakan oleh tiga Organisasi Profesi yang ada di Kabupten Tebo ini yakni Himpunan Jurnalis Rimbo Bujang Tebo (HAJAR),Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI / POLRI Indonesia (FKPPI) Rayon Kecamatan Rimbo Bujang dan Forum Masyarakat Peduli Pendidikan Madrasah (FMPPM) Kabupaten Tebo menggelar buka puasa bersama.

Bertemppat di Sekretariat FKPPI Rayon Rimbo Bujang di Komplek Makoramil 416-07/Rimbo Bujang Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung,Sabtu (10/6). Dihadiri oleh Kasi Trantibum mewki Camat, Kopka Salhutni mewkili Danramil, HAJAR, FKPPI, FMPPM dan undangan lainnya.

Sembari menunggu masuknya waktu berbuka puasa, di isi dengan Tausyiah
atau siraman rohani yang disampaikan Oleh Ustaz Amiruddin,S.Ag,M.Pd yang nota bene Ketua FMPPM Kabupaten Tebo.

Camat Rimbo Bujang diwakili Kasi Tramtibum Bambang Irwanto mengatakan, Sinergitas antar Organisasi yang ada sangat diperlukan. Seperti pada hari ini, tiga Orgnisasi profesi buka puasa bersma.

”Sangat diperlukan sinergitas antar Oganisasi, kerukunan antar umat bergama dan persatuan kesatuan masyarakat untuk mensukseskan program pembangunan,”Ujar Bambang.

Pembina HAJAR, Amir Said menyebutkan Jalinan Silaturrahmi antar Organisasi merupakan wujud kerukunan anak bangsa perlu di pupuk terus dan dipertahankan.

”HAJAR merupakan wadah atau Komunitas Jurnalis dan FKPPI merupakan Wadah anak-anak Purnawirawan TNI dan POLRI serta FMPPM merupakan Wadah Masyarakat
Peduli Pendidikan Madrasah, ketiga organisasi profesi ini saling membutuhkan dan saling isi mengisi utuk mensukseskan tujuan pembangunan nasional,”Tutur Pembina HAJAR.

Sementara Ketua FKPPI Rayon Rimbo Bujang M.Hidayat, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam acara berbuka puasa.

”Budaya buka puasa bersama untuk memupuk Silaturrahmi harus terus dipertahankan dan berkesinambungan, ”Pungkasnya. (zam)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*