Babinsa Riduan Ajak Remaja Berperan Jaga Sitkamtibmas Desa

Dibaca: 166 kali
Babinsa Serda Riduan komsos dengan pemuda, untuk bersama menjaga sitkamtibmas di desa. Foto : sidakpost.id/Amir Said

SIDAKPOST.ID. TEBO – Dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah di Desa maupun Kelurahan, Babinsa Serda Riduan Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, gelar komsos dengan para remaja untuk mengajak berperan aktif ikut menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) di Jalan Mawar Desa Sungai Pandan, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, Senin (09/05/2022).

Selain melakukan komsos, Serda Riduan juga mengajak para pemuda untuk berpatroli di Desa Sungai Pandan
guna mengetahui perkembangan dan permasalahan yang terjadi di wilayah tersebut.

“Mari kita bersama-sama patrloli di desa sekaligus para pemuda dapat ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dalam rangka untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat,”kata Serda Riduan.

Dikatakannya, pentingnya peran para pemuda dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itu, para pemuda di desa sebaiknya bergabung pada karang taruna, agar dapat berkreatifitas pada hal-hal yang positif untuk lingkungan masyarakat.

“Kepada para pemuda di Desa Sungai Pandan agar jangan mudah terprovokasi sehingga dapat mengakibatkan perkelahian atau tawuran, karena akan dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak, serta menghindari miras dan narkoba, yang dapat merusak masa depan,” imbau Babinsa Riduan. (asa)

ADVERTISEMENT