Diterpa Angin Kencang, 5 Rumah Warga di Rantau Pandan Rusak Bagian Atap

Dibaca: 518 kali
Lima Rumah Warga di Rantau Pandan, Rusak Bagian atap akibat diterpa angin kencang

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi, pada Minggu (10/05) sekira pukul 17.00 Wib di wilayah Dusun Rantau Pandan, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo, membuat lima rumah warga rusak.

Informasi diperoleh hujan disertai angin kencang bukan saja memporak poranda atap rumah warga saja, akan tetapi ada juga pohon yang tumbang sehingga akses jalan di dusun setempat terganggu karena pohon tumbang ke jalan.

“Sebelum berbuka puasa hujan disertai angin kencang memporak poranda atap rumah warga. Akibatnya lima rumah atapnya terbawa angin. Beruntung tidak ada kornan jiwa,” kata Ijal soerang warga sekitar.

Danramil 416-01/Rantau Pandan, Kapten Inf T Marpaung mengatakan, kejadian pohon tumbang dan angin kencang terjadi sebelum masuk waktu berbuka puasa. Kelima rumah warga mengalami kerudakan dibagian atap akibat diterpa angin.

“Lima pemilik rumah yang rusak yakni, rumah Bujang Seli (45), rumah Buyung (35) rumah Yan (46) rumah Evi (43) rumah Faridah (60). Korban jiwa tidak ada, akan tetapi kondisi rumah rusak dibagian atap,” kata Danramil.

Beruntung kata Danramil, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Untuk kelima rumah warga yang rusak bagian atap itu belum bisa ditaksirkan berapa kerugain yang dialami. Selain itu, anggota Koramil sudah dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Kini anggota kita bersama warga masih fokus membersihkan pohon mangga yang tumbang ke jalan. Karena akses jalan tertutup sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT