Pelantikan DPW dan DPD JOIN Jambi, Mengusung Tema Hindari Berita Hoax

Dibaca: 317 kali
Ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria Tandatangani Berita Acara Pelantikan disaksikan Oleh Bupati dan Ketum JOIN.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sejarah baru organisasi jurnalis memiliki nuansa baru, dengan munculnya JOIN atau Jurnalis Online Indonesia wilayah Jambi. JOIN dimulai dari Bungo dan Kabupaten Tebo, serta tamu undangan lainnya.

Pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Jambi di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Bungo dan Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Tebo, diapresiasi oleh Bupati Bungo, pada Rabu (9/5) kemarin.

Bupati Bungo, Mashuri menyampaikan sangat bangga kepada pengurus DPW JOIN Provinsi Jambi. Sebab JOIN merupakan organisasi nasional yang menempatkan kepengurusan wilayah di Kabupaten Bungo Jambi wilayah barat.

“Saya sangat apresiasi sekali, karena Kabupaten Bungo bisa dijadikan perwakilan wilayah Provinsi Jambi, hal ini sudah menjadi hal yang luar biasa,” ungkapnya.

Sebut Bupati, kemajuan Kabupaten Bungo tidak terlepas dengan dukungan dari kawan-kawan yang tergabung dalam Jurnalis Online Indonesia.

“Saya berharap kepada rekan-rekan JOIN dan seluruh Jurnalis yang ada di Kabupaten Bungo, agar luangkanlah menulis untuk menyampaikan informasi yang ada di Kabupaten Bungo dari segala hal, baik itu segi pariwisata, geografis, perdagangan dan potensi-potensi lain yang ada di Bungo,” harapnya.

“Sesuai tema yang diusung dalam pengukuhan dan pelantikan yakni, hindarilah berita-berita yang bersifat Hoaks. Terutama berita yang belum asal muasal sumbernya, sehingga merugikan orang yang diberitakan, ” ungkap Bupati Bungo.

Terpisah, Ketua Umum, DPP JOIN Budhi Chandra dalam kesempatan itu dia menyampaikan, apresiasi dan kerja keras dari DPW Join Jambi, karena belum lama berdiri, sudah meliliki dua DPD yakni Bungo dan Tebo. Ini sangat luar biasa kerja keras dari semua kawan-kawan yang ada di Jambi.

“Tentu pada dasarnya, organisasi JOIN tidaklah bisa berkembang dengan baik, tanpa didukung dengan kekompakan seluruh pengurus yang ada di DPD setiap Kabupaten yang ada di Jambi, dan acara berlangsung sukses,” kata bang Ichan sapaan akrab Ketum DPP JOIN.

Sementara, Zakaria Ketua DPW JOIN Provinsi Jambi, usai acara pelantikan dia mengatakan, alhamdulillah, acara pengukuhan dan pelantikan DPW dan DPD JOIN Jambi, berlangsung sukses.

Sebut Zakaria, terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang telah mensukseskan prosesi pelantikan yang dilaksanakan di ballrom Amaris Hotel Muara Bungo. Terutama pada Bupati Bungo yang telah mensuport acara JOIN secara penuh.

“Setalah pelantikan ini, kami terus bekerja agar semua kepengurusan JOIN di wilayah Jambi bisa berdiri sesuai amanah dari pembina JOIN bapak Hamdan Zoelva dalam vidio pendeknya.serta terima kasih kepada DPD Bungo yang bekerja keras sehingga acara berjalan dengan baik, “tukasnya. (jul/agn).

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT