Pasar Beduk Rimbo Bujang Dilokasi Lama, Sewa Lapak Berpotensi Ada Kenaikan

Dibaca: 525 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijiriyah 2018 sudah diambang pintu, panitia Pasar Beduk Kecamatan Rimbo Bujang mulai mempersiapkan segala sesuatunya baik mulai dari penyedian tempat atau lokasi maupun pendaftaran pedagang yang akan berjualan di Pasar Beduk nanti.

Nampaknya Pasar Beduk Kecamatan Rimbo Bujang tahun ini masih berlokasi ditempat yang lama, yakni di Simpang Jalan 5 atau Jalan Sultan Taha Kelurahan Wiroho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Ketua Pengurus Padar Sarinah Wirotho Agung Rimbo Bujang, Khairul dikonfirmasi media ini menuturkan, membenarkan bahwa penempatan Pasar Beduk Rimbo Bujang masih dilokasi yang lama yaitu di Simpang Jalan Sultan Taha Wirotho Agung.

“penempatan Pasar Beduk Rimbo Bujang masih dilokasi yang lama, mengingat tidak ada lagi lokasi yang strategis lainnya. Mau tidak mau kita gunakan lokasi yang lama, lokasi ini yang disetujui oleh pedagang, ” terang Ketua Pasar Sarinah Khairul.

Ketua Panitia Pasar Beduk masih yang lama yakni Joni Ekspo Rijal, karena ditunjuk Ketua Panitia yang baru tidak ada yang mau. Kendala Panitia Pasar Beduk ini memang ada.

Seperti pendaftaran Uang lapak bagi pedagang sebesar Rp 250.000 per lapak (yang lama – red) tidak sesuai lagi. Pasalnya, Uang pendaftaran sebesar itu tidak sesuai lagi dan bayangkan saja untuk pengeluaran biaya sarana prasarana Panitia cukup banyak.

” untuk biaya mengeluarkan Panitia Pasar Beduk cukup banyak, seperti sewa tenda, Administrasi, pembuatan Spanduk dan lainnya. Kalau pedagang yang mendaftar nanti dibawah 45 Orang terpaksa Uang pendaftaran lapak harus dinaikan. ” jelas Ketua Pasar Sarinah Khairul.

Sementara itu, Karsinah salah seorang pedagang yang pernah berjualan di Pasar Beduk Rimbo Bujang mengatakan, kalau Uang pendaftaran lapak Pasar Beduk dinaikkan pedagang merasa berat karena ekonomi dan daya beli masyarakat terus berkurang akibat harga karet tidak stabil.

“Kita pedagang merasa berat kalau nanti Uang pendaftaran Pasar Beduk dinaikan, kita berharap Panitia Pasar Beduk bisa mencari Solusinya lebih baik lagi untuk kelancaran Pasar Beduk Rimbo Bujang tahun ini, “pungkas Karsinah. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT