Ramadhan Tidak Menyurutkan Babinsa Teguh Komsos Ke Lintas Sektoral

Babinsa Koptu Teguh Nugroho, saat berkoordinasi dengan Pemdes Sido Mulyo, terkait menjaga kamtibmas jelang idul fitri 1444 hijriyah. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kendatipun dalam kondisi bulan ramadhan 1444 hijriyah tidak menyurutkan bagi Babinsa Koptu Teguh Nugroho Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, melaksanakan Komsos kepada lintas sektoral di wilayah binaannya.

Kali ini Koptu Teguh komsos sekaligus berkoordinasi dengan Pemdes terkait kamtibmas jelang lebaran idul fitri. Bertempat di Kantor Desa pemekaran Sido Mulyo (Desa induk Sidorukun-red), Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Senin (10/04/2023).

Tampak hadir pada komsos ini Pj Kades Sido Mulyo Pujoyanto, Perangkat desa, Ketua RT dan Tokoh mayarakat.

Dalam komsos ini Koptu Teguh Nugroho membahas pentingnya masyarakat menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing, jelang lebaran idul fitri 1444 hijriyah yang tinggal beberapa hari lagi.

Kepada masyarakat agar selama di bulan puasa ini tetap saling hormat -menghormati antar sesama baik yang melaksanakan puasa dan yang tidak melaksanakan puasa, serta saling mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan cara melaksanakan amal ibadah di bulan ramadhan penuh berkah ini.

“Mari kita selalu berbuat baik terlebih pada bulan suci ramadhan penuh ampunan ini, tak kalah pentingnya masyarakat agar selalu waspada akan adanya bahaya kriminal pencurian, perampokan dan lainnya yang mungkin bisa terjadi menjelang Lebaran seperti saat sekarang ini,” ujar Koptu Teguh Nugroho. (asa)