Serka Sukarman Ajak Warga Aktifkan Poskamling, Ciptakan Ramadhan Aman

Babinsa Serka Sukarman, saat komsos dengan Pemdes Sumbersari, terkait Poskamling Ronda malam/Foto : sidakpost.id (Amir)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan desa saat bulan suci ramadhan. Tentu warga harus meningkatkan keaktifan pos kamling dan ronda malam di jalur.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Serka Sukarman Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute saat komsos dengan Pemdes, bertempat di kantor Desa Sumbersari, kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo.

Terciptanya keamanan lingkungan masyarakat, akan merasa tenang dan nyaman, dalam melaksanakan ibadah puasa maupun ibadah lainnya di bulan suci ramadhan yang penuh maghfiroh ini.

Serka Sukarman mengatakan, bahwa untuk meminimalisir tindak kejahatan di bulan suci Ramadhan masyarakat untuk meningkatkan keaktifan Poskamling dan Ronda malam.

“Dengan adanya ronda malam bisa mempersempit atau memperkecil kesempatan, kalau ada orang yang berniat menggangu Kamtibmas. Selain itu, kalau pun ada kejadian bisa cepat sampai ke warga lainnya,” kata Serka Sukarman, Minggu (10/04/2022).

Ronda malam perlu untuk dilakukan, imbuh Babinsa, mengingat tindak kejahatan biasanya akan meningkat menjelang hari raya lebaran, untuk itu keaktifan Poskamling dan Ronda malam sangat diperlukan.

“Jangan terus terlena oleh situasi aman, Biasanya, menjelang lebaran tindak kejahatan meningkat, untuk menjaga lingkungan desa tetap aman, Ronda malam pun harus digalakkan,”katanya. (asa)