Sambut Ramadhan Warga Rimbo Bujang Bersihkan TPU

Dibaca: 314 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sambu bulan suci Ramadhan 1442 H tahun 2021 M, masyarakat Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo gotong royong membersihkan area Tempat Pemakaman Umum (TPU) di jalan sultan thaha Rw 05 Wirotho Agung, Sabtu (10/04/2021).

Tradisi turun temurun bagi masyrakat Wirotho Agung, sebagai bentuk syukur dengan datangnya bulan penuh berkah. Dengan cara gotong royong masyarakat berjibaku membersihkan jalan, makam, tempat ibadah dan tempat lainnya.

BACA JUGAJelang Bulan Puasa, Babinsa Toni dan Warga Goro Bersihkan Jalan

Tokoh masyarakat jalan Sultan Thaha Whiroto Agung Sugiyono dikonfirmasi mengatakan, Whiroto Agung sejak dulu hingga sekarang ini, tetap melestarikan gotong royong seperti membersihkan pemakaman dalam menyambut bulan suci ramadhan pada setiap tahunnya.

“Penuh semangat warga membersihkan makam dari rumput, semak-semak dan sampah yang berserakan sekigus pohon yang mengganggu jalan dibersihkan juga untuk lebih bersih dan kenyamanan,” kata Sugiyono.

Dikatakannya, apabila pemakaman sudah dibersihkan dan nampak indah maka masyarakat yang ingin berziarah kepemakaman ini merasa nyaman dan enak dilhat oleh kasat mata.

“Salain membersihkan tempat umum tak luput membersihkan jiwa dengan cara niat yang tulus dan rasa syukur karena tahun ini masih dipertemukan dengan bulan penuh berkah ini. Niatkan tahun ini ibadah puasa untuk menjadikan diri lebih takwa,”cetusnya. (asa/wen)

ADVERTISEMENT