Puluhan Santri Bina Bangsa Pergunu, Ikuti Akhirussanah TA 2020-2021

Dibaca: 375 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sebanyak 86 Santriwan Santriwati terdiri dari RA, MI, MTs dan SMK Yayasan Bina Bangsa Pergunu mengikuti Akhirussanah Tahun Ajaran 2020-2021, di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Jalan Dwi Sartika, Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Sabtu (10/04/2021).

Tampak hadir pada acara Akhirussanah ini Camat Rimbo Bujang Richi Shaputra, S,STP, Bripka Roy Situmorang dari Polsek Rimbo Bujang, Dewan guru, Tokoh masyarakat, Wali Santri dan Undangan lainnya.

Mubaligh atau penceramah Al Ustadz
Muhamad Sahli,S,PdI dari Muara Bungo, pada acara ini ditampilkan Pembacaan Surat pendek dan doa, Pidato atau Ceramah dan Drum Band oleh Santri Bina Bangsa Pergunu.

Camat Rimbo Bujang Richi Shaputra dalam sambutannya mengatakan, Akhirusanah merupakan proses dalam pendidikan di Ponpes dan kepada para Santriwan Santriwati Bina Bangsa Pergunu, supaya rerus melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Selaku orang tua dan masyarakat sangat prihatin, sudah banyak generasi muda terlibat dengan penyalahgunaan narkoba dan tindak pidana lainnya, yang muaranya menghancurkan masa depannya serta mengecewakan orangtua.

“Diharapkan hadirnya Ponpes atau tempat pendidikan islam dapat menjadi nilai tambah, seperti Yayasan Bina Bangsa Pergunu dapat mencetak dan melahirkan anak bangsa generasi berakhlakul karimah,”harap Richi.

Bripka Roy Situmorang dalam sambutannya mengatakan, kepada saudara muslim selamat menyambut bulan ramadhan 1442 H dan selamat nantinya menjalankan ibadah puasa.

“Kepada Santri dan alumni Bina Bangsa Pergunu untuk dapat menangkal paham radikalisme dan terorisme, karena paham tersebut benar-benar merusak keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa, “kata Roy Situmorang.

Pimpinan Yayasan Bina Bangsa Pergunu Kyai Abdul Karim Thoyib.SHI dikonfirmasi menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada tamu Undangan yang berkenan hadir pada acara Akhirussanah ini.

“Yayasan Bina Bangsa Pergunu dalam penerimaan Siswa atau Santri baru mulai RA, MI, MTs dan SMK pada tahun ajaran 2021-2022, menggratiskan uang pendaftaran dan menggratiskan SPP selama tiga bulan,”ujarnya. (asa/wen)

ADVERTISEMENT