Tangis Haru Siswa SMAN 2 Bungo pecah Saat Acara Perpisahan

Dibaca: 509 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sebanyak 304 orang siswa SMA Negeri 2 Muara bungo mengikuti acara pelepasan dan perpisahan angkatan ke- 36 tahun 2019.

Acara Perpisahan tersebut berlangsung dihalaman SMAN 2 muara bungo, yang dihadiri Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten bungo, tamu undangan serta seluruh siswa SMAN 2 Muara Bungo, Selasa (9/4/2019).

Kepala sekolah SMA Negeri 2 Muara bungo, Muhammad januar mengatakan pelepasan dan perpisahan siswa dan siswi sebagai wujud bentuk ucapan terima kasih kepada para guru selama masa menimba ilmu di Sekolah.

“Kami berharap kepada anak-anak kami, tidak hanya sebatas SMA saja, setelah lulus nanti bisa menimba ilmu kejenjang yang lebih tinggi lagi, terlebih dari itu lebih berbakti kepada orang tua serta membawa nama baik sekolah dilingkungan masyarakat dimanapun berada,”kata M. Januar.

Menurutnya, sebanyak 31 siswa SMA Negeri 2 muara bungo sudah terdaftar ke perguruan tinggi baik di provinsi jambi maupun di luar Sumatera.

“Dari data terbaru, ada 31 siswa kita yang diterima di perguruan tinggi baik melalui jalur SNMPTN, undangan, maupun seleksi langsung dan lainnya, baik di perguruan di jambi, padang, dan pulau jawa,” kata M. Januar.

Sementara, Masril kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten bungo berpesan kepada seluruh siswa kedepan menjadi mandiri ,terlebih melanjut ke jenjang perguruan tinggi.

“Semoga siswa lebih maju lagi kedepan, karena masa di bangku SMA sangat berbeda dengan universitas, di SMA masih bisa di awasi oleh Guru, namun jika sudah menjadi mahasiswa harus lebih mandiri,” pinta Masril Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Bungo.

Selanjutnya, Puncak acara para siswa dan siswi bersalam-salaman dengan seluruh para guru, dengan disertai tangis haru para siswa. (Jul/Adv)

ADVERTISEMENT