Serah Terima Bantuan PSBI, Anggota Komisi XI DPR RI Elviana Sebut Bungo Dapat Dua Klaster

Dibaca: 51 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Anggota Komisi XI DPR RI Dr. Hj. Elviana, M,Si, mendampingi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada kelompok pembudidaya ikan (pokdakan) sumber rezeki, dan peternak sapi SPR Kuamang Abadi, di Dusun Sngai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Vungo, Jambi, Rabu (10/4/2019).

Penyerahan program sosial BI, diterima langsung oleh Wakil Bupati Bungo H. Syafrudin Dwi Aprianto, berupa bantuan benih ikan sebanyak 10.000 ekor, benih Ikan nila, dan 11 sak (30 kg) pakan ikan min 1, 34 sak (30 kg) pakan ikan min II, dan 33 Sak ( 30 Kg ) Pakan Ikan min III, serta sebanyak 7000 kg pakan konsentrat Sapi kepada SPR Kuamang Abadi.

Wakil bupati Bungo H. Syafrudin Dwi Aprianto mengucap terima kasih dan mengapresiasi kepada Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, yang telah melaksanakan pemberdayaan kepada pelaku klaster di Kabupaten Bungo.

“Ucapan terima kasih kepada bank indonesia perwakilan provinsi jambi dan Anggota DPR RI komisi XI Hj. Elviana, yang telah mendorong dan mendukung penuh program ini, ditengah kelesuan harga Karet dan sawit, mudah-mudahan ini menjadi bagian diversifikasi dari usaha masyarakat,” ucap wabup Apri.

Sementara, anggota DPR RI komisi XI Dr. Hj. Elviana M,Si, mengatakan program klaster Bank Indonesia memang dibahas di Komisi XI DPR RI, dalam mendorong potensi setiap daerah.

“Di kabupaten bungo dalam waktu yang singkat ini sudah meraih dua klaster, dan Kami melihat kabupaten di Provinsi Jambi memiliki potensi yang cukup besar memperebutkan dana Klaster. Untuk mendapatkan program klaster, tergatung Pemerintah Kabupaten yang punya inisiatif, selain kabupaten bungo, juga dibagikan ke kabupaten lain. Seperti Tanjung Jabung barat berupa sapi, di Kerinci berupa cabe, sedangkan untuk di bungo berupa sapi dan ikan,” ungkap Hj. Elviana.

Hal itu juga disampaikan oleh kepala kantor bank indonesia Provinsi Jambi, Bayu mengatakan Bank Indonesia sebagai salah satu lembaga negara akan turut hadir dalam denyut nadi kehidupan masyarakat Indonesia.

“Bank Indonesia juga mengedukasi masyarakat tentang cara memperlakukan uang rupiah dengan baik, dan Bank Indonesia juga turut mendorong pengembangan ekonomi, melalui pemberian bantuan strategis yang mencakup kegiatan peningkatan kapasitas ekonomi untuk ketahanan pangan strategis, komoditas unggulan dan ekonomi kreatif,” pungkasnya.

Acara tersebut turut dihadiri Kepala OPD Lingkup Kabupaten Bungo, Unsur forkompinda kabupaten bungo, Kepala desa Sungai Buluh, Kepala Bank Jambi, serta para tamu undangan lainnya. (jul/Adv)

ADVERTISEMENT








Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*