Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan Gelar Komsos Bahaya Karhutla

Dibaca: 133 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Dusun Buat, Kecamatan Bathin III, Koptu Ulil Amri, Koramil 416 -01/Rantau Pandan Kodim 0416/Bute melaksanakan komsos di wilayah binaannya, Rabu (10/4/2019).

Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan oleh Koptu Ulil Amri, terkait keamanan serta kondisi lingkungan sekitar jelang pileg dan pilpres nanti. Masyarakat diajak untuk mensukseskan pemilu.

“Kita juga mengajak agar masyarakat ikut serta mensukseskan pellmilu nanti. Selain itu, situasi dan kondisi juga harus dijaga maksinal, seperti ronda malam, agar tidak terjadi tindak kejahatan,” kata Koptu Ulil Amri.

Dirinya juga menghimbau, kepada semua elemen masyarakat untuk peduli dengan kondisi lingkungan sekitar. Karena beberapa hari terakhir, cuaca tak menentu kadang hujan kadang panas.

Oleh karena itu, semua masyarakat harus intens menjaga lokasi disekitar rumah atau selain itu, Ia juga mengajak agar masyarakat tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar.

“Yang paling penting, warga dihimbau agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Karena ini, sudah memasuki musim kering yang lebih kita kenal musim kemarau. Karena ancaman pidana sudah jelas pelaku pembakaran hutan dan lahan,” tegasnya. (red)

ADVERTISEMENT