Jelang Ramadhan, Pemkab Tanjab Barat Pastikan Stok Sembako Aman

Koperindag bersama anggota DPRD Tanjab Barat Pantai Ketersediaan sembako dan harga di pasar jelang masuknya bulan Ramadhan. Foto : sidakpost.id/Satria. Biro Tanjab Barat

SIDAKPOST.ID, TANJABBAR  – Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Melalui Dinas Koperindag bersama anggota DPRD Tanjab Barat Syufrayogi Syaiful lakukan pengecekan di pasar Tanggo Rajo Ilir, Jum’at (10/03).

Pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersedian kebutuhan sembako jelang masuknya bulan ramadhan dan memantau harga agar tetap stabil.

Yogi mengatakan, terdapat sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan namun masih dalam batas wajar. Naiknya tidak terlalu signifikan, berkisar Rp 2 sampai Rp 5 ribu rupiah.

“Kita ingin semua kebutuhan pokok jelang bulan puasa nanti aman. Karena semua ini tak lepas dari pengawasan pemerintah dan pihak legislatif,” ujar Yogi.

Dari hasil pengecekan tadi, ayam potong naik dari Rp28 ribu menjadi Rp30 ribu rupiah. Jadi dihimbau kepada masyarakat tidak perlu risau masalah stok sembako dan harga.

“Kami akan pantau terus sejumlah harga di pasar,” tutupnya. (str)