Sukandar : Tebo Sudah 91 Persen Vaksin Belum Miliki Detektor Omicron

Dibaca: 42 kali
Bupati Tebo Sukandar

SIDAKPOST.ID, TEBO – Vaksinasi covid-19 di Kabupaten Tebo sudah tembus 91 persen untuk data manual. Sedangkan vaksin kedua 76 persen. Hal tersebut dikatakan Bupati Tebo, Sukandar, Kamis (10/3/2022).

Total Kabupaten Tebo capaian di atas nasional bahkan mendapatkan apresiasi nomor dua setelah Kota Jambi. Sementara itu Sukandar menjelaskan kondisi Covid-19 di Kabupaten Tebo

“Yang dirawat di RS, kemudian di rusunawa juga tidak ada,” katanya.

Sementara itu, fenomena covid-19 varian omicron  tidak sama seperti delta. Sukandar berharap masyarakat yang terkena virus omicron segera isolasi mandiri.

Ada perubahan situasi yang memungkinkan mereka harus dirawat segera datang ke Puskesmas untuk dirujuk dan dirawat ke rumah sakit.

Diakui Sukandar bahwa alat untuk pendeteksi omicron sendiri belum punya. Kemarin dirinya meminta ke pihak RS untuk membeli interpice untuk melengkapi PCR yang ada. Tetapi layak edar BPOM belum ada.

“Kita menduga fenomena yang terjadi sekarang dengan gejala-gejala klinis yang disampaikan pak Luhut sepertinya itu mengarah ke omicron,” katanya. (adv/adl)

ADVERTISEMENT