Kunjungi Ponpes, Babinsa Tugiyanto Kebersihan Bagian dari Iman

Dibaca: 132 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kebersihan diri dalam kehidupan maupun kebersihan lingkungan sekolahan dan pemukiman adalah bagian dari iman, ungkapan ini merupakan filosofi preentif, persuasif dan edukatif terhadap semua line kehidupan untuk menciptakan lingkungan yang bersih serta sehat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Sertu Tugiyanto Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat mengunjungi pondok pesantren (Ponpes) Fathul Hudha Jalan Rampai Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Dihadapan para santriwan dan santriwati Ponpes Fathul Hudha, Babinsa Sertu Tugiyanto mengajak para santri untuk menjaga kebersihan lingkungan Ponpes, dengan membersihkan tempat yang lembab, mengumpulkan sampah, bersihkan got atau saluran air dan lainnya.

” Biasakan diri hidup bersih lingkungan bersih, tiada hari tanpa kebersihan dan keberdihan itu bagian dari iman. “Pungkas Babinsa Sertu Tugiyanto, Selasa (10/03/2920).

Pimpinan Ponpes Fhatul Hudha KH Muhajir Ali mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kerja sama yang baik antara Pihak TNI dengan pihak Ponpes selama ini.

” Kita berharap kemitraan TNI dengan pihak Pondok Pesantren, terus berkesinambungan dalan rangka mendukung dunia pendidikan,”tutup KH Muhajir Ali. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT