Bupati Kerinci Adirozal Hadiri Pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan

SIDAKPOST.ID, KERINCI – Bupati Kerinci, Adirozal, menghadiri pelantikan pengurus dan dewan kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kerinci periode tahun 2019-2024, pada Selasa (10/03/) yang bertempat di rumah Dinas Bupati Kerinci.

Dalam pelantikan ini dihadiri oleh ketua umum PMI Provinsi Jambi Hasan Basri Agus (HBA), beserta jajaran kepengurusan PMI Provinsi Jambi.

Ketua Umum PMI Jambi, HBA, dalam sambutannya mengatakan bahwa Kerinci termasuk kabupaten yanditandai oleh pusat sebagi biru dab merah, yakni terdapat patahan bumi, dan sekali – kali akan terjadi seperti gempa dan juga letusan Gunung Kerinci. “Maka PMI Kerinci. harus lebih aktif dari PMI lainnya,” ujar HBA.

HBA juga meminta kepada pengrus yang baru, agar bekerja keras, menyiapkan relawan, agar siap kapanpun saat ada kejadian. Ini tugas sosial, kita tidak di gaji.

“Kita mengambil peran sebagai peran perpanjangan tangan Bupati,” tegasnya.

Oleh sebab itu sambung HBA, agar pengurus baru agar betul – betul melaksanakan tugas sebaik – baiknya. Diharapkan juga, agar Bupati berkenan membantu melalui dana APBD.

“Selamat bertugas, semoga dibawah kepemimpinan yang baru PMI Kerinci semakin jaya,” harapnya.

Sementara itu Bupati Kerinci, Adirozal, dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat Kerinci sudah lama menginginkan PMI lebih aktif lagi hadir di Kabupaten Kerinci.

Kita berpotensi bencana, baik gempa, gunung, longsor dan kebakaran, dan angin puting beliung. Kami melihat dari wajah propesional adalah orang – orang yang berkeinginan bergerak dibidang kemanusiaan.

“Terus koordinasi dengan TNI dan Polri. Mari bekerja untuk masyarakat, agar menjadi amal ibadah,” ucap Bupati. (adv/dnl)